Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 10:48 WIB

JUNA SI ALAP-ALAP SAMBERNYAWA

Satu pertanyaan publik terkait keberadaan si Juna akhirnya terjawab. Maskot Persis Solo yang diadaptasi dari cerita kehebatan burung Alap-alap kawah sebagai burung tercepat di duania tersebut akhirnya keluar dari sarangnya. Juna muncul pada awal babak kedua pertandingan Persis Solo menghadapi Persipon Pontianak, Jumat (18/8/2017) malam di Stadion Manahan.

Kehadiran Juna membuat klub Persis Solo kini menyamai PSS Sleman ataupun Persebaya Surabaya yang sebelumnya sudah memajang maskotnya di setiap pertandingan kandang mereka.

Juna adalah kependekan dari Arjuna. Pemilihan Alap-alap sebagai representasi perwujudan kisah heroik RM Said yang lebih dikenal dengan julukan Pangeran Sambernyawa. Kegigihan dan keberaniannya memerangi penjajah diharapkan bisa menular ke Juna sebagai penyemangat tim Persis Solo.

Setelah ini, Juna akan tampil kembali saat laga Persis Solo menghadapi PSIR Rembang. Andai Persis Solo lolos fase penyisihan grup 4, si Juna tentu akan selalu hadir di fase 16 besar laga kandang Persis Solo.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Liswanto Menjalani Terapi Untuk Mempercepat Pemulihan Cidera

PERSIS SOLO

Javier Roca: Aku Belum Tentukan Rencana Musim Depan

PERSIS SOLO

Langgeng Jatmiko, Di Besarkan Oleh Pasoepati

PERSIS SOLO

Nurdin Halid: Ini Sudah Takdir

PERSIS SOLO

Pembentukan Tim Persis Solo Kembali Molor

PERSIS SOLO

Persipasi Target Menang, Persis Khawatir Faktor Non Teknis

PERSIS SOLO

Preview Pertandingan PERSIS Vs PERSIKAB

PERSIS SOLO

Pagari Pemain, Manajemen Sodorkan Pra Kontrak