PT Liga Indonesia Baru akhirnya merilis waktu dan tempat pelaksanaan babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2017. Persis Solo tergabung di grup X bersama PSMS Medan, Martapura FC serta Kalteng Putra akan melakoni laga pada tanggal 9, 12, 15 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pada gelaran ini, PSSI nampaknya lebih berhati-hati menghindari potensi terjadinya kerusuhan suporter, termasuk masalah kericuhan pemain akibat keputusan wasit yang dianggap merugikan tim yang dibelanya.

“Sudah ada tim khusus (yang mengawasi). Karena itu sudah disiapkan. Kami sudah sampaikan, kalau terjadi (kericuhan) lagi, akan kami hentikan dan, dinyatakan tidak masuk (coret),” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi seperti dilansir Detik.Com.

Berkaca dari sejumlah sanksi “brutal” yang diberikan komdis PSSI, Persis Solo nampaknya harus lebih hati-hati mengingat klub berjuluk Laskar Sambernyawa merupakan klub yang paling sering mendapatkan sanksi dari komdis.

Tak hanya klub, suporter Persis Solo pun pernah menerima hukuman dari Komdis PSSI yang berakibat klub Persis Solo harus bermain tanpa penonton kala berlaga di Stadion Manahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.