Home / PERSIS SOLO

Senin, 5 Maret 2012 - 13:48 WIB

Javier Roca : Serasa Menjadi Francesco Totti

Pujian deras mengalir dari gelandang flamboyan Persis Solo, Javier Roca, atas kesuksesan tur Pasoepati ke kota Semarang, Sabtu (3/3) kemarin.

Spanduk bergambar siluet wajah Roca, mendapatkan perhatian khusus dari diri Javier Roca.

Sebagai salah satu bagian dari tim Persis, tentunya Roca sangat senang bisa mendapatkan dukungan penuh dari Pasoepati di laga tandang melawan PSIS Semarang.

Terlepas dari hasil kekalahan 0-1 dari tim PSIS, keberadaan Pasoepati di Semarang jelas memberikan pacuan semangat bagi tim yang tengah bertanding di lapangan.

Satu aksi Pasoepati di Semarang yang cukup menyita perhatian Roca adalah dibentangkannya sebuah spanduk putih bergambar siluet wajah dirinya. Aksi spanduk itu cukup membuat tersanjung pemain berusia 34 tahun ini, karena dirinya begitu dielu-elukan oleh suporter fanatiknya.

“Bagus banget itu, aku seperti merasa menjadi seorang Francesco Totti yang sedang bermain di AS Roma,” ujarnya singkat, sembari tertawa.

Kepada redaksi PasoepatiNet, Senin (5/3) pagi, pemain berkebangsaan Chile tersebut sebenarnya tidak terlalu kaget dengan kehadiran Pasoepati di Semarang. Namun, Roca memberikan pujiannya kepada Pasoepati yang berhasil menguasai tribun stadion Jatidiri dengan dominasi warna merah.

“Ya aku sebenarnya tidak kaget lagi melihat banyak sekali dukungan Pasoepati kepada kita waktu di Semarang. Yang pasti, kemarin waktu main di Semarang, aku dan juga tim merasa bahwa kita ada 12 pemain yang masuk ke dalam lapangan. Bermain di Semarang, kita seperti sedang main sebagai tuan rumah sendiri. Bagiku itu hal yang luar biasa,” ujar Roca, kepada redaksi, Senin (5/3) pagi.

Meski Persis harus menanggung kekalahan 1-0 dari tuan rumah PSIS Semarang, Roca juga turut memuji kedewasaan Pasoepati yang mau menerima apapun hasil pertandingan.

Totalitas Pasoepati kepada Persis juga turut membuat tanggung jawab Roca dan tim Persis semakin besar untuk dapat memberikan hasil yang terbaik di pertandingan berikutnya.

“Seperti aku bilang beberapa waktu yang lalu, Pasoepati kini semakin dewasa, mau menerima apapun hasil pertandingannya. Itu yang paling penting dan semoga akan banyak suporter lain yang mau belajar dari Pasoepati” lanjutnya.

“Sekarang menjadi tanggung jawab kita. Selain kepada tim Persis, kita juga memiliki tanggung jawab besar kepada Pasoepati. Melawan Persikab Bandung, pasti kita akan berusaha sekuat mungkin untuk dapat menutup putaran pertama dengan kemenangan. Demi Pasoepati!” tegas Roca. (Adjiwae)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Babak Pertama: Persepar 1 – 0 Persis Solo

PERSIS SOLO

Piala Indonesia di Solo, Pasoepati Siap Sambut The Jakmania

PERSIS SOLO

Resmi, Ari Yuganda Gabung PSMS Medan

PERSIS SOLO

Jatuhkan Sanksi, Palu Komdis Mengarah ke Persis Solo

PERSIS SOLO

TIGA PEMAIN SENIOR DI LINI DEPAN, BISA JADI MENTOR BAGI PENYERANG PERSIS YOUTH

PERSIS SOLO

Selasa, Persis Seleksi Pemain di Lapangan AAU

PERSIS SOLO

TIPS MENJAGA KONDISI TUBUH SAAT KLB CORONA ALA PELATIH FISIK PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

PSM Makassar Pasang Target Menang di Solo