Home / PERSIS SOLO

Kamis, 5 April 2012 - 10:40 WIB

Javier Roca : Kita Kalah, Tapi dengan Rasa Kemenangan!

Persis Solo harus mengakui kekalahan 4-2 atas tuan rumah PSS Sleman di ajang leg 2 Piala Indonesia 2012, Rabu (4/4) sore kemarin di stadion Maguwoharjo, Sleman.

Selebrasi penuh emosi dari Javier Roca. Gol Roca membuat pertandingan berlangsung semakin seru dan menegangkan.

Meski pun harus takluk dari Elang Jawa, julukan tim PSS Sleman, kubu Persis Solo tetap dipastikan lolos ke babak selanjutnya karena berhasil unggul gol tandang meski secara agregat skor kedua tim berbagi gol 5-5. Laga sore kemarin turut pula dihiasi dengan sebiji gol dari gelandang flamboyan Persis Solo, Javier Roca.

Gol Javier Roca tercipta di menit ke-60 melalui eksekusi tendangan bebas di muka kotak penalti PSS. Bola hasil sepakan Roca meluncur bebas melewati pagar pemain dan bersarang tepat di pojok kanan bawah gawang PSS tanpa bisa dihalau penjaga gawang Bogik Santoso. Gol Roca tersebut membuat tim Persis unggul agregat gol menjadi 4-3, meski secara hasil di lapangan pertandingan, gol Roca hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 bagi keunggulan PSS Sleman.

Lalu bagaimana seorang Javier Roca mengomentari golnya tersebut? Secara khusus kepada redaksi PasoepatiNet, Roca berkenan berbagi cerita kepada redaksi menanggapi gol yang telah ia cetak tersebut.

“Pertama, pastinya aku merasa senang karena bisa memberikan gol untuk Pasoepati yang telah mau datang ke Sleman. Kemudian aku juga senang karena bisa bikin gol selain dari titik penalti,” kata Roca kepada PasoepatiNet, Rabu (4/4) malam.

“Senang rasanya kita bisa lolos ke babak berikutnya. Memang kita kalah, tapi kalau aku pikir Persis tampil lebih baik dari pada PSS Sleman di masa waktu 180 menit pertandingan (2x pertandingan). Jadi ini adalah kekalahan, tapi dengan rasa kemenangan,” sambungnya.

Senyum renyah Javier Roca ketika harus ikhlas menerima kartu kuning dari wasit usai mencabut bendera sepak pojok di perayaan golnya.

Gol yang dicetak Roca pun langsung disambut histeria oleh para pemain Persis. Bagi Roca sendiri, ia langsung berlari ke pojok lapangan dan mencabut bendera sepak pojok dan mengibarkannya di hadapan ribuan massa Pasoepati yang memadati tribun timur stadion. Perasaan emosi pun sangat jelas terlihat pada diri Roca. Ia tampak sangat semangat dalam merayakan gol yang ia cetak meski akhirnya ia harus menerima ganjaran kartu kuning dari wasit karena dianggap merayakan gol secara berlebihan.

“Aku mau saja selebrasi ke tiang bendera, karena aku ibaratkan itu sebagai bendera Pasoepati. Gol aku itu terasa menjadi gol penting karena membuat PSS harus mencetak 2 gol lagi jika mau lolos. Bermain di Sleman, kita merasa bermain sebagai tuan rumah karena banyaknya Pasoepati yang datang. Itu sangat luar biasa!” imbuh Roca.

Setelah memastikan diri lolos ke babak berikutnya, kini tim Persis harus menunggu calon lawan di babak kedua Piala Indonesia 2012. Perjuangan Persis pun dipastikan akan lebih berat mengingat calon lawan Persis di babak kedua adalah tim kontestan Indonesia Premier League (IPL). Sesuai dengan jadwal, pertandingan babak kedua Piala Indonesia 2012 sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 11 dan 18 April mendatang dengan sistem kandang-tandang. (adjiwae)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Wiwid Siap Optimalkan Pemain Yang Ada

PERSIS SOLO

Raymond Verheijen Perbaiki Fisik Pemain Timnas

PERSIS SOLO

PPSM vs Persis Solo: Jangan Remehkan Pemain Muda Persis Solo!

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Jika Lolos ke Final, Manajemen Siapkan Bonus

PERSIS SOLO

INI YANG DIINGINKAN JAFRI SASTRA DARI PEMAIN PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

HASIL SELEKSI, AGUS YUWONO REKOMENDASIKAN SEBELAS PEMAIN

Statistik Persis Solo

[Statistik] Meski Menang, Persis Miskin Determinasi

PERSIS SOLO

Junaidi Evaluasi Lini Per Lini Persis Solo