Home / PERSIS SOLO

Jumat, 1 Maret 2013 - 15:17 WIB

Jalani Tes VO2 Max, Hanya 50 Persen Pemain Yang Fisiknya Layak

Menjelang keberangkatan ke Purbalingga, Sabtu (2/3) siang, tim pelatih Persis Solo mengadakan Tes VO2 Max yang dijalani oleh seluruh pemain yang saat ini masih bertahan.

vo2-max

Para pemain Persis Solo menjalani Tes VO2 Max di lapangan Tenis FPOK Universitas Sebelas Maret

Tes VO2 Max adalah tes yang dilakukan untuk mengetahui tingkatan kondisi fisik pemain, dengan mengetahui kondisi VO2 Max pemain, tim pelatih akan mudah untuk memberikan materi latihan yang lebih mengena ke pemain.

“VO2 Max ini adalah prasyarat untuk pemain bola, target kami untuk pemain harus berada minimal di level 12. Setelah tes ini hanya 50 persen pemain yang bisa mencapai level yang kami targetkan,” ujar pelatih fisik Persis Solo, Bambang Wijanarko, Jum’at (1/3) pagi seusai memimpin tes VO2 Max di Lapangan Tenis FPOK Universitas Sebelas Maret.

“Dari 23 pemain hanya 50 persen yang mampu mencapai target kami, masih ada waktu satu bulan untuk meningkatkan kondisi pemain sebelum menjalani kompetisi,” lanjutnya.

Menyiasati kondisi level kebugaran pemain yang masih belum maksimal, tim pelatih akan menyiapkan program latihan aerobik maupun anaerob agar kondisi pemain secara bertahap bisa menunjukan progress peningkatan level kebugaran.

Tim pelatih rencananya kembali akan mengagendakan Tes VO2 Max, Bayu Andra dkk akan menjalani tes serupa yang akan digelar pada akhir maret mendatang.

“Dengan latihan aerobic dan anaerob kita akan membuat kondisi fisik pemain meningkat, terutama Speed Endurance yang akan kita genjot,” pungkas Bambang Widjanarko.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Junaidi: Pemain Kami Bermain Disiplin

PERSIS SOLO

Bayu Nugroho dan Ferryanto Pastikan Kemenangan Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Solo Tahan Imbang Persires

PERSIS SOLO

Senin, Persis Lakukan Tes VO2 Max

PERSIS SOLO

Langgeng Jatmiko, Di Besarkan Oleh Pasoepati

PERSIS SOLO

21 Desember, Persis Solo Jajal Tim Asal Malaysia

PERSIS SOLO

Panpel Persis Kembali Sumbang PMI Solo

PERSIS SOLO

Bawa 20 Pemain, Siang Ini Persis Bertolak ke Sleman