Home / PERSIS SOLO

Kamis, 2 Desember 2010 - 12:19 WIB

Jadwal Pra Musim LPI Berubah

Hari ini stadion Manahan akan menggelar turnamen pra musim Liga Primer Indonesia (LPI-red). Kota Solo menjadi salah satu dari tiga kota yang ditunjuk selain Bogor dan Semarang. Jadwal turnamen pra musim yang semula dirilis LPI pun sedikit mengalami perubahan. Bandung FC yang semula berada satu grup dengan tuan rumah Solo FC pun digeser ke grup C menemani Semarang United, Persebaya dan Bali Dewata FC. Sedangkan Real Mataram Jogja yang semula berada di grup C dipindah keikutsertaannya menuju grup B bersama Solo FC, Tangerang United, Medan Chiefs dan Persema.

Miguel (kiri) akan bermain melawan Medan Chiefs nanti malam di Manahan. (Foto: BS)

Dalam konferensi pers yang diadakan kemarin (1/12) siang, CEO Solo FC Kesit Budi Handoyo menyatakan, bahwa perubahan jadwal ini dimaksudkan untuk menyeimbangkan kekuatan diantara peserta turnamen pra musim LPI ini. “Real Mataram ditukar ke grup B karena peserta grup C dinilai sudah melakukan persiapan matang. Jadi agar kekuatan seimbang, maka Bandung FC ditunjuk untuk menggantikan Real Mataram di grup C”, katanya.

Turnamen pra musim LPI akan digelar 2-6 Desember dan diikuti oleh 13 klub. 13 klub tersebut dibagai dalam tiga grup di tiga kota. Menurut Kesit, turnamen pra musim LPI ini hanya untuk pemanasan bagi klub-klub peserta menjelang akan digulirkannya kompetisi Liga Primer Indonesia pada 8 Januari 2011 mendatang. “Solo FC akan memanfaatkan uji coba pra musim ini dengan maksimal, dan kami tidak mempersoalkan kalah-menang dalam pertandingan ini”, katanya

Solo FC dalam pertandingan menghadapi Medan Chiefs malam ini akan diperkuat lima pemain asingnya yaitu Alfredo Figueroa (bek/Paraguay), Domingo Miguel (gelandang/Paraguay), Sergei Litinov (gelandang/Rusia), Nelson Chapurro/striker/Chile) dan Antonio Tellez. 30 pemain yang memperkuat Solo FC termasuk pemain asing tersebut masih menjalani proses seleksi. “Semua pemain tersebut masih akan dilihat kemampuan oleh pelatih Solo FC asal Serbia Branko Babic, jadi belum akan kami kontrak”, jelas Kesit.

Sementara itu, panitia penyelenggara Solo FC Roy Saputra menyatakan, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan, juga untuk soal perijinan keamanan dan pencetakan tiket pertandingan. Menurut dirinya, pihaknya akan mencetak 20 ribu tiket di tiap partai. Tiket termurah dijual Rp 7.500 untuk posisi belakang gawang, tribun dijual antara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu, sedangkan VIP dan VVIP dijual Rp 30 ribu dan Rp 100 ribu. “Persiapan sudah 90 persen dan besok (hari ini-red) tinggal main”, terang Roy dalam konferensi pers kemarin (1/12) di Solo.

Untuk jadwal pertandingan grup B yang digelar di stadion Manahan, yaitu Kamis (2/12) Tangerang United melawan Real Mataram dan pertandingan ke dua Solo FC melawan Medan Chiefs. Pertandingan Sabtu (4/12) Tangerang United melawan Medan Chiefs dan Real Mataram melawan Persema. Sedangkan untuk pertandingan Senin (6/12) hanya mempertandingkan antara Persema melawan Solo FC. (BS)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Indosat Hadirkan Pasnet Community

PERSIS SOLO

Pemain Tetap Jalani Latihan

PERSIS SOLO

Hadapi Piala Wali Kota Padang, Persis Solo Matangkan Strategi

PERSIS SOLO

Final Divisi II Persis Solo: UTP Tantang MASSA Di Partai Puncak

PERSIS SOLO

Senin Depan, Persis Seleksi Pemain

PERSIS SOLO

Pemain Persis Solo Segera Diikat Dengan kontrak

PERSIS SOLO

Solo FC Targetkan 1 Poin Di Bali

PERSIS SOLO

Piala Indonesia di Solo, Pasoepati Siap Sambut The Jakmania