Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 27 November 2010 - 22:42 WIB

Inyong: GU Layak Unggul

Kekalahan telak yang diderita Persis Solo saat melawat ke kandang Gresik United (GU-red) sore tadi (27/11) tidak bisa lepas dari tidak berimbangnya kekuatan kedua kesebelasan. Dalam keterangannya saat jumpa pers seusai pertandingan, pelatih Persis Inyong Lolombulan mengatakan bahwa timnya memang kalah kelas dibanding GU yang sore tadi bermain di hadapan pedukungnya sendiri.

“Anda bisa lihat, tim kami kalah kelas dibanding GU. Anda juga bisa lihat tim kami full lokal tanpa pemain asing dan pemain bintang”, terang pelatih Persis Inyong Lolombulan.

Menurut dirinya, selain kekuatan Persis yang kalah kelas dibanding GU, faktor kelelahan juga menjadi penyebab timnya dipermak 4-0. “Anak-anak kelelahan setelah kemarin tiba di Gresik, sehingga tidak sempat untuk menjajal stadion dan hanya berlatih senam ringan di hotel”, katanya.

Masih menurutnya, bahwa gol-gol yang bersarang di gawang Dian Rompi adalah karena kesalahan pemain belakang yang terlambat untuk menutup pergerakan pemain GU. “Kami akui GU bermain baik. Selain materi pemain yang dimiliki juga lebih baik dari kami”, katanya.

Mantan pelatih PSS Sleman ini berkilah, bahwa dirinya tidak bisa menyalahkan seluruh pemain. Pasalnya, jajaran pengurus Persis Solo hanya memberi pemain-pemain lokal hasil dari kompetisi internal dan sebagian lainnya diambil dari luar Solo.

“Kami akui GU bermain lebih baik dan pantas menang. Anak-anak juga telah memberikan perlawanan maksimal, tetapi lawan lebih cerdik memanfaatkan peluang”, pungkas Inyong.

Uci belum puas

Sementara itu, pelatih GU Sanusi Rachman menilai permainan anak asuhnya belum sesuai harapan. Dirinya menuturkan bahwa kemenangan kali ini adalah wajar.

“Kemenangan ini wajar, karena kami mendominasi sepanjang pertandingan. Tapi penampilan anak-anak belum sesuai dengan harapan kami”, terang Uci (sapaan akrab Sanusi Rachman-red)

Uci juga mengaku bahwa dirinya kecewa dengan penyerang asal Paraguay Jorge Alberto Paredes. Menurutnya, Paredes tidak terlalu banyak memberikan kontribusi bagi timnya. “Ini penampilan pertama dia di kandang, dan penonton bisa menilai sendiri kualitasnya”, pungkas Uci. (BS/ANT)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

[Foto] Kemeriahan Ulang Tahun Korwil Mojolaban

Profil Pemain

[Profil Pemain] Akbar Riansyah, Darah Muda di Lini Tengah Persis Solo

PERSIS SOLO

Suara Pasoepati Untuk Kemajuan Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Harus Segera Bangkit

PERSIS SOLO

Sime Darby Batal Lawan Persis Solo?

PERSIS SOLO

Persis Menang Besar, Junaidi Puas

PERSIS SOLO

Latihan Perdana, Fisik Pemain di Bawah Standar

PERSIS SOLO

BLI Rilis Jadwal Divisi Utama