Home / Timnas Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2013 - 07:04 WIB

Indonesia vs Filipina, Saatnya Pupus Kekalahan Beruntun

Lima kekalahan beruntun yang diraih Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi, Belanda, Arsenal, Chelsea dan Liverpool akan coba dipupus oleh pelatih Timnas asal Brasil, Jacksen F Thiago, saat Tim kebanggaan masyarakt Indonesia tersebut menghadapi Filipina, Rabu (14/8) malam di Stadion Manahan.

patrich wanggaiPatrich Wanggai, berpotensi menjebol gawang Filipina

Meskipun laga melawan Filipina bukan target utamanya, namun Jacksen tetap akan memforsir kemenangan karena laga ini merupakan laga resmi yang hasilnya akan berpengaruh bagi Indonesia di peringkat FIFA.

Tak hanya itu, kemenangan atas Filipina juga akan menjadi kado yang indah dari Timnas untuk ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya ingin menang untuk pertama kalinya di sini (solo-red). Kemenangan sangatlah penting untuk memberikan kepercayaan pecinta sepakbola Indonesia,”ujar Jacksen.

Guna mewujudkan ambisinya tersebut, Jacksen siap menurunkan skuad terbaiknya sejak awal. Menurut pelatih berkepala plontos tersebut, pemain yang dibawanya kali ini mayoritas adalah pemain yang masuk dalam kerangka utama tim yang sedang dibentuknya guna menghadapi Dcina pada kualifikasi Piala Asia Oktober mendatang.

22 pemain yang dibawa Jacksen ke Solo pun dalam kondisi bugar dan siap diturunkan, termasuk pemain naturalisasi keturunan Belanda, Stefano Lilipaly yang akan coba diplot di lini tengah bersama gelandang Persiba Bantul, Slamet Nur Cahyo.

“Pemain yang sudah saya pegang ini adalah mereka yang benar-benar pilihan hati saya. mereka yang saat ini berada di sini memang performanya benar-benar memuaskan,”ujar Jacksen.

Sementara di kubu The Azkals (julukan Filipina), pelatih Hans M. Weiss akan mencoba meraih kemenangan di Solo. Meskipun tanpa tujuh pemainya yang bermain di liga eropa, namun Weiss tetap percaya pada kolaborasi pemain senior dan mayoritas peman muda yang dipersiapkan untuk Se Games.

Duo Younghusband bersaudara nampaknya masih akan menjadi tumpuan kekuatan Filipina di lini tengah. Meskipun dilanda kelelahan, namun Weiss yakin pasukannya tidak akan ciut nyalinya kala menghadapi Indonesia yang didukung ribuan suporter fanatisnya.

Prakiraan formasi Timnas:
Kiper : Made Wirawan.
Belakang: Hasyim Kipuw, M Robby, Victor Igbonefo, Raphael Maitimo.
Tengah: Vendry Mofu, Ahmad Bustomi, Taufiq.
Depan: Greg Nwokollo, Boaz Salossa, Titus Bonai.

Share :

Baca Juga

Timnas Indonesia

[Galeri Foto] Latihan Timnas Indonesia di Stadion Manahan

Timnas Indonesia

Malam Ini, Timnas U-23 Tantang Singapura di Manahan

Timnas Indonesia

11 Agustus, Panpel Buka Pemesanan Tiket Uji Coba Timnas

Timnas Indonesia

[Galeri Foto] Indonesia U23 vs Singapura U23

Timnas Indonesia

[Uji Coba Timnas] Panpel Siapkan Beberapa Titik Pemesanan Tiket

Timnas Indonesia

[Galeri Foto] Timnas Indonesia Ganyang Malaysia

Timnas Indonesia

[Foto] Pasoepati Dukung Timnas Indonesia

Uji Coba

Lawan Timnas U-19, Widyantoro Prioritaskan Pemain Muda