Home / PERSIS SOLO

Senin, 20 September 2010 - 22:56 WIB

Indonesia Susah Payah Tekuk Timor Leste

Indonesia berhasil mencuri kemenangan di menit-menit akhir pertandingan pada gelaran kejuaraan AFF U16 Youth Championship melawan Timor Leste dengan skor 1-0 di stadion Manahan Solo. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Anthony Putro Nugroho pada menit 91 setelah berhasil memanfaatkan kelengahan penjaga gawang lawan.

Pada babak pertama, pertandingan antara kedua kesebelasan berlangsung sangat ketat. Tak jarang Timor Leste memberikan tekanan yang berhasil membuat Indonesia kelabakan. Pada babak pertama ini skor pertandingan masih 0-0 dengan tiga kartu kuning dikeluarkan untuk tiga pemain Timor Leste.

Memasuki babak kedua, permainan Indonesia terbilang sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan babak pertama. Bahkan pada 10 menit awal babak kedua, Indonesia terus mengurung pertahanan Timor Leste dengan beberapa variasi serangannya. Sayang sekali banyak peluang yang terbuang percuma karena gagal dimanfaatkan oleh para pemain Indonesia.

Alhasil, Indonesia harus menunggu hingga menit 91 untuk bisa menjebol gawang Timor Leste melalui sontekan kaki kiri pemain bernomor punggung 8 Anthony Putro Nugroho yang berhasil mengelabui barisan belakang lawan sekaligus berhasil mengecoh penjaga gawang Timor Leste yang salah membaca arah bola.

Sementara itu dari tribun suporter sempat terjadi aksi lempar botol antara Pasoepati dengan suporter Timor Leste, namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama dan tidak mengganggu jalannya pertandingan. Timor Leste pada pertandingan melawan Indonesia kali ini mengerahkan ratusan suporter yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa Timor Leste yang saat ini sedang menempuh studi di Yogyakarta.

Dukungan Pasoepati

Indonesia pantas bersyukur karena mendapatkan dukungan langsung dari Pasoepati selama mengikuti kejuaraan AFF U16 Youth Championship kali ini. Dukungan ribuan Pasoepati yang hadir pada pertandingan ini mampu menambah semangat Garuda Kecil untuk meraih kemenangan.

(Naskah dan foto: Babhe Solomania)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Hadapi PPSM, Yunet dan Ade Candra di Pastikan Absen

PERSIS SOLO

Kota Solo Kembali Cetak Sejarah Dalam Sepakbola Indonesia

PERSIS SOLO

Manajemen Persis Solo Harus Mencari Sponsor!

PERSIS SOLO

Persis Solo Waspadai Serangan Balik Persibangga

PERSIS SOLO

Persis Solo Yr. Siap Hadapi Final

PERSIS SOLO

Tandang ke Rembang, Persis Pertahankan The Winning Team

PERSIS SOLO

Batal Perkuat PERSIS, Pitono Merapat Ke Persela Lamongan

PERSIS SOLO

[Uji coba] Persis Tahan Imbang Persikabo di Babak Pertama