Home / PERSIS SOLO

Rabu, 22 September 2010 - 21:38 WIB

Indonesia Gagal Kalahkan Vietnam

Indonesia gagal mengukir hasil positif di pertandingan kedua Piala AFF U-16 yang berlangsung malam ini di stadion Manahan, Solo. Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya, tim merah putih terpaksa kandas oleh timnas Vietnam. Indonesia bermain canggung di awal pertandingan, sebaliknya Vietnam langsung menekan sejak peluit wasit dibunyikan.

Kelengahan barisan belakang Indonesia di awal pertandingan langsung berbuah petaka bagi tim garuda muda. Pertandingan baru berjalan 5 menit, Vietnam sudah mengubah skor pertandingan berkat gol yang diciptakan oleh Dao Duy Khanh yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia.

Memasuki paruh waktu di babak pertama, Indonesia mulai terlihat tampil garang dalam mengurung lini pertahanan Vietnam. Beberapa kali skuad garuda muda menciptakan beberapa peluang matang ke lini pertahanan lawan.

Sayang, gol yang ditunggu-tunggu tak juga datang menyusul penampilan gemilang lini belakang lawan. Babak pertama pun ditutup dengan skor satu gol untuk timnas Vietnam.

Di babak kedua, permainan kedua tim terlihat lebih meningkat dan enak untuk disaksikan. Indonesia yang tertinggal 1 gol terlihat terus berupaya mengurung lini pertahanan Vietnam dengan permainan terbuka.

Sebaliknya bagi Vietnam, keunggulan 1 gol dirasa cukup dengan memainkan pola bertahan dengan strategi serangan baik cepat jika ada kesempatan menyerang.

Pola bertahan yang diterapkan oleh Vietnam ternyata terbukti ampuh untuk mengamankan skor pertandingan. Gagal mencetak gol, para pemain Indonesia terlihat frustasi dan mengalami penurunan stamina.

Hal ini menyebabkan para pemain Indonesia gagal melakukan kontrol bola maupun salah dalam mengumpan. Hasil 1-0 keunggulan Vietnam atas Indonesia bertahan hingga wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan Vietnam atas Indonesia, menjadikan tim asuhan Hoang Van Phuc tersebut meraih 1 tiket ke babak final yang akan digelar hari Minggu besok.

Sebaliknya, kekalahan yang diderita oleh Indonesia akan menjadikan pertandingan berikutnya melawan timnas China bakal berlangsung ketat. Baik Indonesia maupun China, hingga pertandingan kedua ini sama-sama mengumpulkan 3 poin dengan rekor gol yang sama pula yakni 1 gol memasukkan dan 1 gol kemasukkan.

Perlu diketahui pula pada pertandingan sore tadi, timnas China berhasil menekuk perlawanan ketat timnas Timor Leste dengan skor tipis 1-0. Pertandingan berikutnya antara Indonesia melawan China yang akan berlangsung hari Jum’at (24/9) mendatang dipastikan akan menjadi “final prematur” bagi kedua tim.

(Naskah: Adjiwae / Foto: Babhe Solomania)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Terkendala Ijin di Sidoarjo, Timnas U-19 Siap Hadapi Persis Solo

PERSIS SOLO

MENGENAL ACEH UNITED, CALON LAWAN PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

UJIAN MENTAL PEMAIN DI MARKAS PERSEWAR WAROPEN

PERSIS SOLO

Uji Coba: Persis Versi PT.LI Hempaskan Martapura FC

PERSIS SOLO

Full Time, Persis Benamkan PPSM di Manahan

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Tampil Loyo, Persis Gagal Kalahkan Persebo

PERSIS SOLO

Bawa 19 Pemain, Laskar Sambernyawa Mencoba Bangkit di Karawang

PERSIS SOLO

Hanya Sekali Tampil, Patrick Kaiyer Langsung Tersisih