Home / PERSIS SOLO

Rabu, 9 Mei 2012 - 10:47 WIB

Hermansyah dan Sandi Firmansyah Mundur dari Persis Solo ?

Polemik gaji yang tak kunjung usai di tim Persis Solo pada akhirnya menimbulkan permasalahan baru. Setelah beberapa waktu lalu tim memboikot latihan dan merencanakan memboikot pula pertandingan, kini masalah baru pun muncul. Kabarnya, asisten pelatih yang bertindak sebagai pelatih kiper, Hermansyah, memilih mundur dari tim kebanggaan Pasoepati.

Pembayaran gaji selama 2 bulan tak kunjung dilunasi, Sandi Firmansyah dan Hermansyah berencana akan memilih mundur dari tim Persis Solo.

Mundurnya Hermansyah dari tim tak lain disebabkan oleh persoalan gaji yang tak kunjung usai di tim Samber Nyawa, julukan Persis Solo. Kabar mundurnya Hermansyah diperoleh redaksi PasoepatiNet pada hari Selasa (8/5) malam.

Dalam komunikasinya kepada redaksi, bang Herman, begitu Hermansyah sering disapa, memilih mundur dari tim karena dirinya merasa tidak dihargai lagi. Pelatih kiper yang pernah menukangi tim Persikota, Persija, Persidafon, Persebaya dan Persema ini, juga menambahkan bahwa tertunggaknya gaji selama 2 bulan berturut-turut menjadi pangkal penyebab dirinya memilih mundur dari Persis.

“Abang mundur dari Persis karena kita seolah tidak dihargai lagi sama insan sepak bola. Apalagi masalah gaji 2 bulan yang belum dibayarkan, sedangkan kita sudah bekerja maksimal di Persis. Ini masalah prinsip. Abang memohon maaf juga untuk Pasoepati,” ujar Hermansyah kepada redaksi PasoepatiNet, Selasa (8/5) malam.

Hermansyah memang memiliki pilihan untuk mundur dari tim karena di surat perjanjian kontrak, pilihan tersebut memang tertera dan sudah saling disepakati antar kedua belah pihak. Ketidakmampuan manajemen Persis membayarkan gaji selama 60 hari berturut-turut, menjadi dasar bagi Hermansyah untuk memilih mundur dari tim.

“Di perjanjian kontrak tertera jika pihak pertama tidak dapat memberikan salary berturut-turut sampai 60 hari (2 bulan), maka pihak kedua boleh mundur dan terbebas dari klub. Tapi, pihak pertama tetap diwajibkan membayarkan gaji 2 bulan yang belum dibayarkan,” sambung Hermansyah.

Selain Hermansyah, penjaga gawang utama Persis Solo, Sandi Firmansyah, kabarnya juga akan mengikuti jejak pelatihnya tersebut. Sama halnya dengan Hermansyah, Sandi akan memilih mundur dari Persis karena adanya permasalahan gaji.

Kepada redaksi PasoepatiNet, Sandi mengatakan bahwa dirinya akan kembali ke Solo sekedar untuk mengambil barang-barang pribadi miliknya yang saat ini masih berada di mess.

“Saya akan balik ke Solo, tapi mungkin hanya untuk mengambil barang-barang saya saja. Saya pemain yang memiliki prinsip. Jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya, terutama untuk Pasoepati,” ujar Sandi kepada redaksi.

Terkait mundurnya Hermansyah dan Sandi Firmansyah, hingga berita ini diturunkan pihak manajemen Persis maupun CEO Kesit B. Handoyo belum memberikan keterangan resminya. Namun yang pasti, dengan adanya rencana mundur dari asisten pelatih dan pemain Persis tersebut, jelas menjadi pukulan telak bagi laskar Samber Nyawa.

Polemik gaji yang tak kunjung usai kini seolah menjadi bom waktu bagi tim Persis Solo sendiri. Jika semakin lama polemik gaji tak segera terselesaikan, maka dipastikan berbagai masalah baru lainnya pun akan segera muncul di tim armada merah Persis. #SaveOurPersis


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Hanya Sekali Tampil, Patrick Kaiyer Langsung Tersisih

PERSIS SOLO

Jelang Lawan Jakarta FC, Kondisi Stevo Membaik

PERSIS SOLO

Piala Indonesia: Dua Gol Agung Bawa PPSM Ungguli Persis Di Babak Pertama

PERSIS SOLO

PPSM vs Persis Solo: Jangan Remehkan Pemain Muda Persis Solo!

PERSIS SOLO

Daftar Cedera Pemain Terus Bertambah

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Persitema, Kokohkan Posisi Puncak!

PERSIS SOLO

Laga Persis Solo vs Persip Pekalongan Digelar Sore Hari

PERSIS SOLO

Persis Jadi Pembuka dan Penutup Babak Play Off