Home / PERSIS SOLO

Jumat, 22 Oktober 2010 - 15:13 WIB

Hari Ini Pembagian Grup Divisi Utama

Setelah tertunda beberapa  kali, hari ini  PT Liga  Indonesia  akan merilis pembagian grup dan jadwal  Divisi Utama musim 2010/2011. Seperti rencana semula Divisi Utama akan dibagi menjadi tiga grup dan diikuti oleh 39 tim. Satu grup akan diisi oleh 13 tim. “Bagaimanapun situasinya Jumat besok (hari ini, Red), grouping jadwal akan kami  rilis,” ujar Joko Driyono, CEO PT LI kemarin. “Seminggu setelah dirilis kami akan meminta saran dan masukan dari tim-tim peserta dan stasiun televisi pemegang hak siar untuk penyempurnaan,” sambung Joko.

Jadwal Divisi Utama bisa rampung setelah persoalan yang melibatkan tiga klub peserta, yaitu Persebaya Surabaya, Persitara Jakarta Utara, dan PSDS Dili Serdang beres. Persebaya dan Persitara yang awalnya dilanda tarik ulur karena persoalan internal dengan adanya Liga Primer Indonesia (LPI) akhirnya ikut serta dalam Divisi Utama musim depan. Persebaya diwakili oleh tim kubu Wishnu Wardhana.

Lalu siapa yang akan menggantikan posisi PSDS yang menyatakan mundur karena persoalan dana? Sumber internal PT LI menyebut jika Persis Solo yang akan dikatrol untuk naik kembali ke Divisi Utama. Sementara itu, Persitara bernasib sama dengan Persebaya. Tim berjuluk Laskar si Pitung itu terpecah jadi dua. Satu tim rencananya akan bergabung dengan LPI dan satu lainnya ikut Divisi Utama.

“Kami putuskan untuk mempersiapkan tim bermain di Divisi Utama, meskipun tim yang ikut di LPI juga ada dan tetap mendaftar,” kata Sutrisno, sekretaris Pengcab PSSI Jakarta Utara. Sutrisno mengatakan, keputusan Pengcab yang melakukan pendaftaran ke PT LI  untuk ikut Divisi Utama dilakukan dengan pertimbangan matang. Dia menegaskan jika tim yang disiapkan untuk tampil di Divisi Utama bukanlah tim Persitara yang sedang latihan di Stadion Tugu Jakarta Utara.”Kami akan ambil dari kompetisi internal Persitara,” jelasnya.

Seperti diketahui, dualisme memang terjadi di Persitara. Pengcab secara mengejutkan mendaftarkan diri ke PSSI dan confirm mengikuti kompetisi Divisi Utama. Sementara pengelola Persitara, Effendi Anas, memastikan ikut LPI. Apesnya, sampai saat ini pihak Persitara belum menerima bantuan anggaran seperti yang dijanjikan oleh pihak LPI. Saat menanti anggaran untuk mengarungi LPI, kabar mengejutkan bahwa Pengcab PSSI Jakarta Utara mendaftarkan diri ke PT LI untuk ikut Divisi Utama.

sumber : http://bit.ly/cfHK6b

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Kalah Terhormat di Magelang

PERSIS SOLO

Persis Adu Kekuatan Pemain Lokal

PERSIS SOLO

Empat Gol Persis Solo Kandaskan AT Farmasi

PERSIS SOLO

Krisis Gol Penyerang Persis Solo

PERSIS SOLO

Sime Darby Batal Lawan Persis Solo?

PERSIS SOLO

Selamat Hari Suporter Nasional

PERSIS SOLO

Latihan Perdana Persis Solo Di Jakarta

PERSIS SOLO

RYO MATSUMURA: SAYA SELALU SIAP UNTUK TIM INI