Home / Persis Jr

Rabu, 2 November 2011 - 17:42 WIB

Gol Rahman Purwanto Menangkan Persis Solo Jr

Persis Solo harus bersusah payah untuk bisa merebut tiga poin perdana di lanjutan kejuaraan sepak bola kelompok umur 18 tahun (KU-18) Grup E  Wilayah Jawa Tengah, selasa (2/11) sore di Stadion Sriwedari.

Budi Joko Santoso dkk. kembali memberikan kemenangan di laga KU-18 usai mengalahkan lawannya Persik Kendal, Rabu (2/11) sore di stadion Sriwedari.

Bertanding di stadion Sriwedari Solo, Persis Solo berhasil mengalahkan tamunya Persik Kendal dengan skor akhir 1-0. Gol semata wayang Persis Solo dicetak penyerang berbakatnya, Rahman Purwanto di masa injury time babak kedua.

Di babak pertama, pola permainan yang diperagakan oleh lini tengah kedua tim yang sama-sama kokoh membuat laju bola lebih sering berkutat di lini tengah. Di menit ke-32, Persis berhasil mendapatkan peluang melalui penyerangnya, Rahman Purwanto.

Namun sayang, tembakan Rahman masih melambung tipis di atas mistar gawang lawan. Empat menit berselang, lagi-lagi Rahman mendapat peluang matang untuk membuka gol. Namun tampaknya keberuntungan belum berpihak pada penyerang berjuluk “si bebek” ini. Sundulannya hanya mampu menerpa mistar gawang.

Saling jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Situasi di lapangan membuat pertandingan sangat enak untuk disaksikan. Satu menit menjelang pertandingan usai, giliran Chandra Waskito yang gagal memanfaatkan peluang setelah tembakannya berhasil dihadang kiper lawan. Hingga 45 menit pertama, skor tetap imbang untuk kedua tim.

Mengawali pertandingan di babak kedua, permainan kedua tim cenderung terlambat panas. Persis baru mendapatkan keuntungan di menit ke-80 setelah salah satu pemain Persik Kendal mendapatkan kartu merah oleh wasit.

Bermain melawan 10 orang pemain, membuat tempo permainan Persis membaik. Di sepuluh menit terakhir, Persis terus berusaha menggempur lini belakang lawan.

Baru di masa  injury time, gol kemenangan yang dinantikan pun akhirnya hadir melalui Rahman Purwanto. Gol Rahman terjadi diawali dengan umpan dari sektor sayap Persis ke depan gawang Persik Kendal. Rahman yang berada di mulut gawang dengan tenang berhasil menceploskan bola sekaligus memberikan gol kemenangan bagi timnya.Hingga akhir pertandingan, Persis pun berhasil unggul atas lawannya Persik Kendal dengan skor akhir pertandingan 1-0.

Persis Solo kembali akan menjalani pertandingan berikutnya yakni tandang ke kota kretek untuk menantang tuan rumah Persiku Kudus pada hari Sabtu (5/11) nanti.

 

 


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Persis Jr

Porprov Solo Melaju Ke Final

Persis Jr

PERSIS SOLO JUNIOR RAIH KEMENANGAN PERDANA

Persis Jr

Piala Suratin : Jadwal Keluar Sehari Sebelum Laga Pembuka

Persis Jr

Rahman Purwanto Targetkan Juara untuk Persis

Persis Jr

Persis Solo Junior Melaju ke Semifinal

Persis Jr

Dukung Persis Yunior, Pasoepati Siap Nglurug Sidoarjo

Persis Jr

PERSIS SOLO JUNIOR, BERJUANG MERAIH PRESTASI MESKI MINIM DANA

Persis Jr

PERSIS jr Targetkan Poin Penuh Atas PERSIK Kendal