Home / PERSIS SOLO

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:46 WIB

GANDENG LUWES GRUP, MANAJEMEN GELAR SAMBERNYAWA WEEK END FEST

PERSIS bekerja sama dengan Luwes Group menginisiasikan Sambernyawa Weekend Fest sebagai wadah untuk talenta muda Solo Raya di bidang E-Sports. Sambernyawa Weekend Fest hadir di 4 regional Solo Raya; Sukoharjo, Surakarta, Sragen, dan Klaten. Memainkan kompetisi Free Fire, total peserta yang terdaftar sebanyak 1000 peserta dan terbagi 192 tim.

Zulfikar Isvahany dari divisi Business and Development PERSIS menyampaikan bahwa Sambernyawa Weekend Fest bertujuan untuk menemukan talenta muda bidang e-sports di Solo Raya, “PERSIS dan Luwes Group memiliki visi yang sama untuk memberikan wadah bagi talenta muda se-Solo Raya. Luwes Group memberikan support untuk tempat dan juga kebutuhan selama event berlangsung,” jelasnya.

Pasca menggelar kualifikasi selama dua hari pada Sabtu (24/2) di Luwes Nusukan dan Kartasura, serta Minggu (25/2) di Luwes Sragen dan Luwes Delanggu, babak Grand Final Sambernyawa Weekend Fest akan diselenggarakan di Luwes Kestalan, Sabtu (2/3).

“Melalui babak kualifikasi kita mendapatkan juara pada masing-masing regional, dan mereka akan dipertemukan di babak Grand Final pada Sabtu (2/3) nanti di Luwes Kestalan. Total 12 finalis bersiap untuk memperebutkan tahta juara.”

“Selain itu juga akan ada Cosplay Competition dengan karakter Free Fireserta hadirnya pemain PERSIS Solo pada sesi talkshow dan MaBar (main bareng) Free Fire.”

Zulfikar pun berharap agar kegiatan serupa bisa terus diadakan ke depannya dengan lebih banyak lagi daerah yang menjadi titik penyelenggaraan, “semoga bisa diadakan di lebih banyak daerah, sehingga dapat menjaring lebih banyak lagi talenta-talenta e-sports dan mungkin ke depannya bisa hadir kompetisi lain selain Free Fire,” terangnya.

General Manager E-Sports PERSIS Solo, Ershad Riansyah turut mendukung keberlangsungan Sambernyawa Weekend Fest untuk menjadi wadah kompetisi e-sports ke depannya. Hal ini dipertegas dengan terpenuhinya seluruh slot tim di setiap regional.

“Antusiasme dari peserta sangat baik, terbukti slot 48 tim di setiap regional terpenuhi. Banyak sekali kita melihat wajah-wajah baru yang ikut skema kompetitif Free Fire di Solo Raya.”

Pesatnya perkembangan dunia e-sports di Indonesia beberapa tahun kebelakang menjadi alasan yang sangat kuat untuk terus memberikan wadah kompetitif bagi talenta muda, “sangat masif dan pesat kompetisi e-sports di Indonesia. Banyaknya turnamen skala regional dan juga nasional menjadi bukti bahwa olahraga ini selangkah lebih maju,” jelasnya. “Semoga semakin banyak muncul talenta baru di Solo Raya, khususnya untuk Free Fire. Harapannya juga agar mereka bisa mengharumkan nama Solo dan mungkin bisa menjadi perwakilan Indonesia di turnamen internasional.” (official PERSIS)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Launching Persis Semakin Dekat

PERSIS SOLO

PERSIS Pinjamkan Pancar Nur Widiastono dan Samuel Christianson Simanjuntak ke PSIM Jogja

Sejarah Dan Prestasi

TIGA NOMOR PUNGGUNG DIPENSIUNKAN

PERSIS SOLO

“Saya akan Menyelesaikan Masalah Branco Dulu”, Kesit B Handoyo

PERSIS SOLO

KAESANG INGINKAN FACHRUDIN PERKUAT PERSIS SOLO?

Uji Coba

Lawan Lion XII, Persis Sudah Didampingi Pelatih Resmi

PERSIS SOLO

Jelang Lawan PSBI, Persis Solo Krisis Gelandang

PERSIS SOLO

Ferryanto dan Robby Fajar, Diharapkan Bisa Kembali Jadi Mimpi Buruk PPSM Magelang