GAGAL CETAK GOL, PERSIS SOLO GAGAL RAIH POIN DI KANDANG PERSITA

Persis Solo kembali mendapatkan hasil kurang menyenangkan dalam laga away, kali ini Eli Nasoka dkk harus puas menerima kekalahan dari tuan rumah Persita Tangerang dengan skor tipis 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (6/8/2018) sore.

Menurunkan skuad terbaiknya, termasuk empat debutan yang baru saja direkrut, Persis Solo tampil menyerang sejak awal babak pertama. Tegar Hening dan Heru Setiawan mampu mengimbangi lini tengah Persita yang dikomandoi Egy Melgiansyah.

Mengandalkan kecepatan Azka Fauzi serta Rudiyana di posisi flank, Jafri Sastra berhasil memaksakan para pemain tuan rumah bermain dalam tempo sedang. Skor tanpa gol menjadi hasil kedua tim di babak pertama.

Penyerang baru, Abanda Rahman bermain dengan mobilitas tinggi. Rajin membuka ruang dan berani berduel membuat Ledy Utomo harus pontang-panting mengawal lini pertahanan Persita Tangerang.

Petaka hadir di menit ke-59, duel udara antara Abanda Rahman dengan Ledy Utomo membuat wasit harus mengeluarkan kartu merah untuk eks penyerang Persik Kediri tersebut.

Bermain dengan sepuluh pemain, Persis Solo gagal mengimbangi agresifitas pemain tuan rumah. Puncaknya terjadi di menit ke-84 usai Chandra Waskito berhasil melesakan tendangan ke gawang Galih Sudaryono. Kito yang menerima umpan dari sepak pojok berhasil melepaskan diri dari pengawalan bek Persis Solo dan melepaskan tendangan pelan ke pojok kiri gawang Persis Solo.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan tercipta. Dengan hasil kekalahan di kandnlang Persita Tangerang, Laskar Sambernyawa tetap menduduki posisi kedua klasemen sementara grup barat dengan torehan 21 poin, di bawah Semen Padang yang mengoleksi 24 poin.

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.