Home / PERSIS SOLO

Senin, 19 September 2011 - 15:18 WIB

Format Kompetisi PSSI Berubah-ubah, Persiapan Klub Jadi Kacau

Berubah-ubahnya format kompetisi yang akan digelar PSSI mulai Oktober mendatang mengacaukan persiapan klub yang akan menjadi peserta liga profesional tersebut.

Persis Solo yang sebelumnya hampir pasti menghuni level satu dengan format dua wilayah, saat ini terancam gagal setelah PSSI menyatakan liga profesional akan digelar dengan format satu wilayah dan hanya diikuti 18 tim.

Ketua Umum Persis Solo, Hadi Rudyatmo mengakui persiapan pembentukan tim menjadi agak kacau dengan keputusan terbaru PSSI tersebut. Hal itu dikarenakan perekrutan pemain menjadi terhambat.

”Memang agak kacau juga dengan adanya keputusan baru soal kompetisi itu. Tapi kami tetap fokus dan serius menyiapkan tim sebaik mungkin,” ujarnya.

Dia mengatakan dengan adanya perubahan format kompetisi tersebut, perekrutan pemain menjadi terhambat lantaran sejumlah pemain yang menjadi buruan Persis masih menunggu keputusan resmi PSSI tentang klub mana saja yang akan berlaga di Level I.

Menurut Rudy, dari laporan manajemen ada pemain yang sebenarnya sudah ada kesepakatan menanyakan ulang kepastian Persis berada di level satu atau tidak.

”Melihat belum pastinya kompetisi mendatang, posisi kami jadi sulit mempersiapkan tim. Para pemain yang didekati bahkan yang menyatakan deal kini lebih memilih kembali menunggu keputusan pasti PSSI tetapi saya kira juga di klub-klub lain yang tengah membentuk tim juga merasakan yang sama,” jelasnya.

PSSI memutuskan liga profesional yang direncanakan bakal dimulai 8 Oktober mendatang hanya akan diikuti 18 tim. Hal itu berbeda dengan keputusan sebelumnya yang menyatakan bahwa kompetisi tertinggi di Indonesia diselenggarakan dalam format dua wilayah dengan melibatkan 32 tim.

Peserta liga profesional pun sebelumnya dinyatakan tidak berkaitan dengan hasil kompetisi sebelumnya tetapi berdasarkan hasil verifikasi mengenai aspek profesionalitas klub. PSSI memang belum memutuskan ke-18 tim yang akan menjadi peserta liga profesional level satu tersebut.

Berdasarkan aspek profesionalitas klub yang memuat lima aspek di luar hasil kompetisi sebelumnya, Persis Solo berada di urutan teratas bersama dengan enam klub lainnya.

Belakangan, PSSI bakal melakukan verifikasi ulang, namun diprioritaskan ke-18 klub, yakni 15 klub yang sebelumnya berlaga di Indonesia Super Liga dan tiga klub LPI yang semula juga peserta ISL yakni Persema Malang, Persibo Bojonegoro, serta PSM Makassar.

Sementera itu Kesit B Handoyo, CEO PT Solo Indomandiri Profesional yang menjadi manajemen Persis Solo,mengatakan meski belum pasti, namun Persis Solo tetap serius mempersiapkan pembentukan tim yang akan berlaga dalam kompetisi mendatang.

Keseriusan tersebut ditunjukkan manajemen Persis dengan terus melakukan negosiasi pemain incarannya. Seperti yang dilakukan Kesit pekan ini, dia akan menemui tiga bekas pemain Solo FC, Aleksandar Vrteski (kiper), David Micevski (gelandang), dan Milan Susak (defender).

“Calon pemain selalu menanyakan kepastian Persis bermain di level satu, tetapi kami belum bisa dijawab karena kami juga tidak memiliki garansi apakah Persis dapat berlaga di level satu atau tidak,” ujar Kesit

Meski demikian, Rudyatmo mengatakan Persis tidak perlu mengkhawatirkan jika PSSI akhirnya hanya memilih 18 klub dan tidak memasukkan Persis sebagai peserta liga profesional level satu. Menurutnya, kompetisi dengan satu wilayah merupakan format yang tepat.

“Memang sudah seharusnya kompetisi itu hanya satu wilayah. Persis tidak masalah apabila mau berlaga di level satu, level dua atau pun kompetisi amatir,” ujarnya (Sumber: Suarapembaruan.com)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO BERMAIN DI MAGUWOHARJO, AKANKAH ADA KORBAN LAGI?

PERSIS SOLO

FX Rudy: Tanpa Suporter, Sepakbola Di Lapangan Bagaikan Bermain Di Kuburan

PERSIS SOLO

Persitema vs Persis Solo, Tanpa Gol di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Dua Gol Kwateh Bawa Persis Ungguli Persebi

PERSIS SOLO

Persibo Bojonegoro Melenggang ke Final

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Launching Tim Persis Solo

PERSIS SOLO

PELATIH PERSIS SOLO: SATU POIN INI KAMI DEDIKASIKAN UNTUK FERRY ANTO DAN SUPORTER

PERSIS SOLO

Enam Pemain Asing Ikuti Seleksi Persis Solo