Home / PERSIS SOLO

Senin, 7 April 2014 - 19:30 WIB

Fokus Strategi, Kurangi Intensitas Latihan Fisik

Persis Solo

Waktu kick off kompetisi Divisi Utama 2014 yang tinggal menghitung hari membuat semua kontestan kompetisi level dua di Indonesia tersebut semakin intensif mempersiapkan timnya, tak terkecuali bagi tim kebanggaan Pasoepati, Persis Solo.

Sempat tersendat menjalani program latihan fisik usai melakoni laga uji coba menghadapi Timnas U-23 beberapa waktu lalu, tim pelatih akhirnya membawa Yanuar Ruspuspito dkk berlatih di bawah teriknya sinar matahari. Alasannya, para pemain harus mulai membiasakan bermain dibawah cuaca panas menyengat seperti kondisi cuaca calon rival Persis di grup 4.

Namun, menjelang kick off kompetisi Divisi Utama yang hanya menyisakan sepekan, tim pelatih Persis Solo mulai mengurangi latihan fisik untuk para pemainnya.

“Saat ini sudah masuk fase pra kompetisi, intensitas latihan fisik sudah dikurangi. Latihan fisik hanya sebatas mempertahankan kondisi kebugaran pemain saja,”ujar pelatih Persis Solo, Widyantoro.

Membenahi kerjasama tim menjadi fokus tim pelatih Persis Solo saat ini, transisi bermain yang selama ini menjadi masalah utama dalam tim pun mulai diperbaiki.

“Materi latihan lebih banyak ke taktik bermain, kita fokus mematangkan skema bermain tim ini,”ujar eks pelatih PPSM Magelang tersebut.

Di sisi lain, ketika disinggung perihal uji coba kandang menjelang kompetisi bergulir, pelatih kepala Persis Solo tersebut memilih untuk melakukan latih tanding dengan klub internal Persis Solo dibandingkan menghadapi tim yang kualitasnya satu tingkat dengan Persis Solo.

“Waktu uji coba tidak tepat karena terlalu mepet dengan pertandingan perdana, kalau ada pemain cedera tentu kita yang rugi. Manajemen yang akan mencarikan lawan dan mengatur jadwal uji coba tersebut.”tandasnya.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Solo Serius Ikuti Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia?

PERSIS SOLO

Seleksi Perdana, Hanya Mengembalikan Kebugaran Pemain

PERSIS SOLO

Persis Datangkan Mantan Gelandang Persiku

PERSIS SOLO

Komite Normalisasi Gelar Konggres PSSI di Solo

PERSIS SOLO

Negosiasi Pemain Terus Berjalan, Penambahan Pemain Terus Dilakukan

PERSIS SOLO

Persiapan Terlalu Mepet, Persis Solo Tak Menerima Ajakan Persebaya

PERSIS SOLO

Tanpa Asep Winarso di Palangkaraya

PERSIS SOLO

Atribut Bonek Dilarang Masuk Solo