Persis Solo & Semen Padang

Persis Solo 3 - 0 Semen Padang
23 Apr 2018 - 19:00Stadion Manahan

Euforia Pasoepati di Stadion Manahan benar-benar pecah usai tim Persis Solo mengalahkan tamunya, Semen Padang FC dengan skor telak 3-0 dalam laga pembuka Liga 2 Indonesia, Senin (23/4/2018) malam.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Guntur Pranata dicetak oleh Azka Fauzi di babak pertama, serta dua gol di babak kedua melalui Elina Soka dan Tri Handoko.

Para pemain Persis Solo langsung tancap gas usai wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Azka Fauzi dan Dedy Cahyono menjadi pemecah konsentrasi lini pertahanan Semen Padang FC melalui kecepatan dan akselerasinya dari sisi flank.

Menguasai permainan, para pemain Persis Solo mudah mendikte para pemain tim tamu yang lebih memilih bermain bertahan di sepertiga pertahanannya.

Pesta gol Persis Solo dimulai oleh Azka Fauzi. Memanfaatkan umpan dari Dedy Cahyono, mantan pemain Bali United tersebut sukses menyundul bola ke sisi kiri gawang Guntur Pranata yang membuat penjaga gawang tim tamu tersebut gagal menghalau bola masuk ke gawangnya.

Tersentak oleh gol Azka, para pemain semen padang mencoba bermain lebih menyerang. Irsyad Maulana dan Rudi lebih berani berduel di lini tengah, hasilnya Rudi bwrhasil melesakkan tendangan keras di menit ke – 33, namun Galih Sudaryono dengan sigap menghalaunya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, para pemain Semen Padang tetap memperagakan permainan menyerang. Melalui kecepatan Elthon Maran, tim tamu mencoba memecah konsentrasi lini belakang Persis Solo.

Duel ketat tersaji di lini tengah hingga akhirnya Eli Nasoka berhasil mencetak gol di menit ke-55. Tendangan Eli mengenai kaki pemain belakang Semen Padang dan meluncur deras ke gawang Guntur Pratama.

Unggul dua gol tidak mmbuat para pemain Persis Solo bermain bertahan. Jafri Sastra memasukkan tenaga baru, Jalwandi dan Tri Handoko untuk menjaga performa timnya. Hasilnya, Tri Handoko berhasil mencetak gol indah di penghujung babal kedua melalui tendangan keras kaki kanannya.

Kemenangan atas Semen Padang mengantarkan Persis Solo di posisi puncak klasemen sementara grup barat.