Persis Solo & PSPS Riau

Persis Solo 3 - 1 PSPS Riau
29 Apr 2018 - 16:00Stadion Manahan Solo

Persis Solo mencatatkan hasil sempurna pada dua laga awal kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2018. Setelah berhasil menekuk Semen Padang FC 3-0 di laga perdana, kini giliran PSPS Riau yang dibuat bertekuk lutut dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung pada Minggu (29/4/2018) sore di Stadion Manahan.

Jafri Sastra menurunkan winning team seperti pada laga perdana, Azka Fauzi dan Dedy Cahyono menopang Johan Yoga di lini serang. Sementara Eli Nasoka, M Wahyu serta Heru Setiawan menjadi pilar di lini tengah. Empat bek diisi oleh Iqbal Samad, Asyraq Gufron, Ikhwan serta Soni Setiawan.

Pada awal babak pertama, Persis Solo langsung mengambil inisiatif penyerangan. Tak perlu waktu lama, serangan dari sisi kiri pertahanan PSPS langsung berbuah gol. Azka Fauzi berhasil mengkonversi umpan Iqbal Samad di menit ke-7 melalui tendangan keras di depan gawang lawan.

 

Unggul satu gol membuat para pemain tim tamu bereaksi, permainan Firman Septian dkk menjadi lebih dinamis dengan penguasaan bola lebih banyak.

Namun, kelengahan lini belakang PSPS harus dibayar mahal karena gagal mengawal Dedy Cahyono. Winger lincah tersebut berhasil memanfaatkan kesalaham bek tim tamu sebelum melewati kiper dan mencocor bola ke gawang yang sudah kosong.

Keunggulan dua gol Persis Solo tidak bertahan lama, melalui skema sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Persis Solo, t tamu mendapatkan tendangan penalti usai Gufron dinyatakan handsball oleh wasit karena menyentuh bola di area kotak penalti. Tegar Hening yang menjadi algojo dengan tenang mampu menaklukkan Galih Sudaryono.

Memasuki awal babak kedua, Persis Solo langsung tancap gas menyerang melalui winger-winger yang mempunyai kecepatan di atas rata-rata.

Johan Yoga mencatatkan nama di papan skor usai berhasil memanfaatkan umpan datar Dedy Cahyono dimenit ke-49. Johan langsung merayakan golnya ke sisi barat lapangan lapangan Stadion Manahan.

Usai gol Johan, tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Kemenangan 3-1 berhasil dibukuna Persis Solo dan kembali menempati puncak klasemen sementara grup barat.