Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 2 Februari 2013 - 20:38 WIB

Final Porprov Zona Surakarta, Nostalgia Pasoepati Di Stadion Merdeka

pasoepati

Pemandangan unik akan tersaji saat pertandingan final sepakbola Porprov Zona Karesidenan Surakarta antara tuan rumah Sukoharjo melawan Solo, Minggu (3/2) sore di Stadion Merdeka Sukoharjo. Pasoepati yang biasanya bersatu mendukung Persis Solo kali ini akan terbelah dukungannya manakala kedua tim tersebut bertanding.

Namun hal tersebut bukanlah menjadi ajang pemecah Pasoepati, justru menjadi bukti bahwa Pasoepati adalah suporter besar yang rukun dan bisa menghargai perbedaan. Sesuai dengan AD/ART Pasoepati, maka Pasoepati dipersilahkan mendukung tim dari daerahnya masing-masing manakala melakoni sebuah pertandingan.

“Saya dan teman-teman akan datang ke Sukoharjo untuk mendukung tim Porprov Solo, ini komitmen kami untuk sepakbola kota Solo. Kulo nuwun dulur Pasoepati Sukoharjo, kita berjumpa besok sore,”ujar Sigit Omponx ketika dihubungi PasoepatiNet, Sabtu (2/2) malam.

Niatan Pasoepati Solo Kota yang hendak nggruduk ke Sukoharjo inipun mendapatkan reaksi positif dari Pasoepati Sukoharjo. Ardianto Geyong yang merupakan salah satu pengurus di Pasoepati Sukoharjo mengaku merasa senang jika saudaranya dari Solo jadi berkunjung ke stadion Merdeka, Minggu (3/2) sore. Menurutnya, hal itu akan menjadi pembelajaran yang bagus untuk anggotanya ke depan.

“Hal yang bagus jika di final Porprov besok sore dihadiri oleh suporter kedua tim dan kedua suporternya adalah Pasoepati, ini bukan pasoeapti terpecah namun inilah bukti kami menghormati AD/ART yang ada di Pasoepati,”ujar Geyong.

Sesuai jadwal, laga antara tim Porprov sukoharjo melawan Solo akan diselenggarakan di stadion Merdeka Sukoharjo pada pukul 15.00 WIB.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Lima Pemain Persis Solo Absen di Pekalongan

PERSIS SOLO

Libur, Pemain Urus Surat Pindah

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo Jajal Legiun Asing Liga Indonesia

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Persis Solo vs PPSM Magelang

PERSIS SOLO

18 Klub Liga Super Mendapat Prioritas Verifikasi

PERSIS SOLO

Babak Pertama: Persis Solo 2 – 0 Persipasi

PERSIS SOLO

[Profil] Ainudin Defira, Pendiam Yang Eksplosif di Lapangan

PERSIS SOLO

Widyantoro: Saya Tidak Mendidik Tim Untuk Mengalah