Home / PERSIS SOLO

Jumat, 9 Maret 2012 - 19:57 WIB

Duel Sengit di Jalak Harupat, Persis Ingin Taklukan Persikab

Musim ini, rivalitas antara Persis Solo dengan Persikab terasa berbanding terbalik. Jika di dua musim sebelumnya tim Dalem bandung selalu bertengger di papan atas kompetisi Divisi Utama, namun kali ini mereka (persikab-red) harus berkutat di posisi satu tingkat diatas posisi juru kunci.

Persis Solo, akan menjadi pemuncak klasemen jika berhasil mengalahkan Persikab bandung di stadion Jalak Harupat

Suasana berbeda juga di alami laskar Samber Nyawa, jika dalam dua musim terakhir selalu identik dengan posisi juru kunci, namun kali ini Persis datang ke Bandung bermodal pemain bintang dan pelatih mumpuni.

Duel sengit antara kedua tim peserta kompetisi Grup 2 Divisi Utama LPIS akan tersaji pada sabtu (10/3) di stadion Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Pada dua musim terakhir, Persis selalu menelan kekalahan jika bertamu ke kandang Persikab. Imam Rochmawan cs bahkan selalu gagal menceploskan bola ke gawang tim Dalem Bandung.

Namun kali ini dengan tim yang lebih mumpuni, Persis memasang target meraih tiga angka dari tuan rumah Persikab Bandung guna meraih posisi teratas klasemen sementara grup 2.

“Kita sudah siap, kondisi lapangan juga bagus. Kita menargetkan menang dalam laga kali ini” ujar Junaidi kepada PasoepatiNet, jumat (9/3) siang.

Absennya Rusdiansyah dan Asep Winarso nampaknya akan disiasati Junaidi dengan merubah komposisi pemain bertahan. Peralihan dari pola baku 3-5-2 menjadi 4-4-2 bisa jadi akan dilakukan Junaidi mengingat saat ini Persis hanya memiliki tiga pemain belakang yang siap dimainkan.

Pada posisi gelandang, kembalinya Affan Lubis dari masa hukuman akumulasi kartu membuat lini tengah Persis Solo akan kembali bertenaga. Kemampuan Affan dalam mengalirkan bola akan memanjakan Fernando Soler yang kemungkinan akan di dampingi Ferry Anto di lini depan.

Namun ambisi Persis Solo meraih tiga angka di Jalak Harupat nampaknya tidak akan mudah seperti membalikkan telapak tangan. Meskipun berada di posisi kedua dari bawah, Junaidi tidak meremehkan kemampuan tim tuan rumah.

“Perbedaan posisi dalam klasemen tidak bisa menjadi patokan, kita tetap akan mewaspadai kemampuan mereka” jelas Junaidi.

Terlebih lagi, Persikab dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menaklukan PSIR Rembang dan menahan tim kuat PSCS Cilacap di stadion Wijaya Kusuma.

Selain itu, Persikab juga ingin merangsek naik dari posisi sembilan klasemen sementara dan memangkas selisih poin dengan tim diatasnya.

“Dipertandingan terakhir kita sebagai tuan rumah akan kita manfaatkan untuk bermain maksimal meskipun tim persis dalam kondisi bagus” ujar Encang Ibrahim, Pelatih Persikab Bandung.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Dikabarkan ke Sleman, Bakori Pilih Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Solo Pastikan Tiga Angka Dari Persitema

PERSIS SOLO

Rayakan Ulang Tahun, Pasoepati Gelar Doa Bersama

PERSIS SOLO

Uji Coba Timnas : PSSI Siapkan Solo dan Malang

PERSIS SOLO

Dikalahkan PPSM, Persis Tersingkir Dari Ajang Piala Indonesia

PERSIS SOLO

Persis Solo Gunakan Pelatih Lokal?

PERSIS SOLO

Berburu Gol, Evaluasi di Semua Lini

PERSIS SOLO

Saling Memburu Poin di Derby Jawa Tengah