Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 25 Februari 2012 - 16:17 WIB

Dua Gol Ndubuisi dan Roca Bawa Persis Ungguli PSCS di babak Pertama

Pertandingan kompetisi divisi utama LPIS antara tuan rumah Persis Solo melawan PSCS Cilacap, sabtu (25/2) sore di stadion Manahan Solo berlangsung dalam cuaca cerah.

Di kubu Persis Solo, pelatih Junaidi menurunkan skuad terbaiknya seperti saat menghempaskan Persipasi Bekasi. Turun dengan formasi 3-5-2, Junaidi menurunkan Ndubuisi, Sofyan Morhan dan Rusdiansyah di lini pertahanan. Posisi kiper tetap dipercayakan pada Sandi Firmansyah.

Duet Affan lubis dan Imam Rochmawan mengisi jantung lini tengah guna menopang kinerja Javier Roca yang di plot sebagai playmaker tim. Sementara untuk posisi bek sayap tetap di percayakan pada Ari Yugandan dan Yogi Alfian.

Fernando Soler yang pada laga sabtu (19/2) lalu mencetak gol perdananya, sore ini di dampingi penyerang lokal asal Kartasura, Ferry Anto Saputro.

Kick off pertandingan babak pertama, tim PSCS langsung melakukan tekanan ke lini pertahanan Persis Solo melalui Eka, namun michael Ndubuisi dengan sigap mementahkan serangan tim tamu.

Persis Solo yang mencoba melakukan serangan balasan justru harus menerima hukuman setelah Ferry Anto menerima kartu kuning di menit ke-2. Tidak patah arang, Javier Roca dan fernando Soler terus merangsek merusak lini pertahanan tim tamu.

Umpan satu dua yang di peragakan Ari Yuganda dan Imam Rochmawan berhasilĀ  memebuat lini pertahanan PSCS tertekan, menit ke 12 sundulan Ferry Anto hampir saja merobek jala gawang PSCS yang di kawal Handoyo.

Terus menekan, umapan manis kepada Ari Yuganda berhasil mengelabuhi bek PSCS, namun sayang umpan Yogi berhasil di amankan Handoyo yang bermain sigap. Sampai menit ke 15 belum ada satu gol yang tercipta dari kedua tim.

Persis yang rajin menusuk lewat kedua sayapnya harus kembali menerima hukuman kartu kuning pada menit ke 16 setelah Ari Yuganda melakukan pelanggaran terhadap pemain tim tamu.

Persis Solo terus mengurung lini pertahanan tim PSCS, beberapa peluang tercipta melalui Ferry dan Soler, namun sayang belum ada yang berbuah menjadi gol. Sampai menit ke 30 belum ada satu gol tercipta.

Menit ke 32, ulah kiper PSCS yang melakukan Delay Game membuat dirinya harus menerima kartu kuning dari wasit.

Javier Roca hampir saja membuat gol di menit ke 34 ketika tendangan kerasnya dari luar kotak pinalty berhasil ditepis kiper tim tamu. Tendangan penjuru yang diambli Roca berhasil di selesaikan dengan manis melalui sundulan Ndubuisi dimenit 35. Satu gol Persis Solo memimpin atas tim PSCS Cilacap.

Meski sudah unggul namun Persis belum mengendurkan serangan, melalui serangan cepat ke mulut gawang PSCS, menit ke 38 Fernando Soler dijatuhkan oleh pemain belakang lawan.

Wasit pun menunjuk titik putih dan memberikan pinalty untuk Persis Solo. Javier Roca yang mengeksekusi pinalty berhasil menceploskan si kulit bundar dengan mulus ke gawang tim PSCS. Dua gol Persis Solo memimpin.

Ketinggalan dua gol membuat PSCS mencoba membalas melalui tendangan Taryono, namun sayang tendangan kerasnya hanya menerpa tiang gawang Sandi Firmansyah.

Pada ujung babak Pertama Persis Solo hampir saja menambah gol andai saja tendangan Ferry tidak di tepis kiper PSCS Cilacap. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Persis Solo tetap bertahan.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO WAJIB KALAHKAN PSIR REMBANG ATAU GAGAL LOLOS DELAPAN BESAR

PERSIS SOLO

[Review] Persis Solo vs PBFC

PERSIS SOLO

Pensiun sebagai Pemain Bola, Javier Roca Buka Bisnis Baru

PERSIS SOLO

Persis Datangkan Mantan Gelandang Persiku

PERSIS SOLO

[Piala Kemerdekaan] Persis Solo vs PPSM: Kejar Poin di Laga Perdana

PERSIS SOLO

Sore Ini Persis Solo Bertolak Ke Maluku

Galeri Foto Pertandingan

Galeri Foto: Garuda Merah vs Garuda Putih

PERSIS SOLO

Pengurus Baru Sudah Terbentuk, Suporter Inginkan Persis Solo Lolos ke Liga 1