Home / PERSIS SOLO

Senin, 4 Februari 2013 - 20:27 WIB

Donny F Siregar Berminat Gabung Persis Solo

Donny F. Siregar mengenakan jersey berlogo Persis Solo dengan ban kapten melingkar di lengannya. Itulah momentum saat Donny F. Siregar tampil di hadapan publik bola Solo dalam gelaran turnamen Batik Cup yang berlangsung di bulan Oktober tahun lalu.

Seleksi Persis Solo memang baru akan dimulai besok, namun beberapa pemain sudah mulai menyatakan ketertarikannya untuk dapat bergabung dengan laskar Samber Nyawa. Setelah mantan penjaga gawang timnas, I Komang Putra yang secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya tertarik bergabung dengan Persis, maka kali ini giliran kapten tim PSIS Semarang musim lalu, Donny F. Siregar yang turut memiliki minat untuk dapat menjadi punggawa Persis musim depan. Benarkah demikian?

Pagi itu, Jum’at (2/2), secara tanpa diduga redaksi PasoepatiNet mendapatkan pesan melalui Blackberry Messanger dari Donny F. Siregar. Dalam pembicaraannya, mantan pemain PSMS Medan tersebut menanyakan banyak hal terkait persiapan Persis Solo dalam menghadapi kompetisi musim depan. Dari pembicaraan itu pula, Donny mengakui bahwa dirinya memiliki hasrat untuk dapat bergabung dengan klub pujaan Pasoepati. Donny F. Siregar sebelumnya memang telah menjalin kesepakatan kontrak dengan klub PSMS Medan yang berlaga di Divisi Utama ISL. Hanya saja, karena polemik kontrak yang berlarut-larut dan tak kunjung selesai membuat Donny enggan melanjutkan kerja samanya dengan klub Medan tersebut.

Minggu (4/2) malam, ketika dihubungi redaksi PasoepatiNet, Donny F. Siregar kembali menegaskan bahwa dirinya akan melamar ke Persis. Bahkan Donny mengaku telah menghubungi manager Persis Solo, Joni Sofyan Erwandi untuk mengutarakan niatnya yang ingin merapat ke Solo.

“Iya abang sudah menghubungi pak Joni dan katanya disuruh menunggu dulu karena pak Joni akan lebih dulu laporan ke pak Kesit (CEO PT. SIP selaku pengelola tim Persis). Mudah-mudahan abang bisa merapat ke Persis Solo tahun ini,” ujarnya kepada redaksi PasoepatiNet, Minggu (4/2) malam.

Meski sudah menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Persis, kapten tim Persis Solo Selection di ajang Batik Cup Oktober tahun lalu ini ternyata juga mengajukan syarat sebelum dapat dikontrak menjadi pemain Persis.

“Kalau abang disuruh ikut seleksi pemain, abang tidak mau. Kecuali kalau mau tes kesehatan, oke itu bisa dilakukan,” imbuhnya.

Kemampuan skill Donny F. Siregar di sepak bola Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain yang musim lalu hampir menjadi milik Persis, saat ini kabarnya juga tengah didekati oleh beberapa klub, salah satunya adalah Persepar Palangkaraya, klub yang nantinya berlaga di kompetisi kasta IPL. Hanya saja, tawaran tinggi dari Persepar telah ditolaknya lantaran hatinya lebih memilih ingin bermain di Solo.

“Tawaran dari Persepar yang dari tim IPL saja sudah abang tolak karena abang kurang nyaman jika harus tinggal di Kalimantan sekalipun harga kontraknya tinggi. Tapi ketika dulu main di Solo, abang merasa sangat nyaman. Bagi abang, uang bisalah kita bicarakan secara baik-baik. Sekarang abang ingin menjadi pemain yang dipuja Pasoepati,” pungkasnya.

Sekedar menjadi pengingat, musim lalu Persis Solo hampir saja mendapatkan Donny F. Siregar. Kesepakatan kerja sama antara pihak Donny F. Siregar dengan pihak Persis Solo pun telah menemui kata sepakat. Hanya saja, karena keterlambatan Persis dalam menyodorkan tanda kontrak, berujung pada batalnya Persis merekrut pemain yang mengidolakan klub Barcelona ini.

Donny F. Siregar sendiri pada akhirnya dikontrak oleh klub tetangga, PSIS Semarang. Oktober tahun lalu, Donny F. Siregar akhirnya bermain di lapangan stadion Manahan Solo. Ia menjadi kapten tim bagi skuat Persis Solo Selection yang sedang bertanding di turnamen Batik Cup 2012. So, akankah musim depan Donny F. Siregar benar-benar akan menjadi pemain sah Persis Solo dan berlaga di kompetisi resmi PSSI?


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

SONI SETIAWAN MERAPAT KE PSIS SEMARANG

PERSIS SOLO

Persis Hadapi Karanganyar Selection

PERSIS SOLO

Persis Solo Segera Tentukan Pelatih

PERSIS SOLO

Bawa 18 Pemain, Siang Ini Persis Bertolak ke Jakarta

PERSIS SOLO

Tanpa Selebrasi Usai Mencetak Gol

PERSIS SOLO

91 Tahun Persis Solo: Menanti Re-Match Dan Menanti Kebangkitan

PERSIS SOLO

Persis Solo Terus Persiapkan Diri

PERSIS SOLO

Simolodro Resmi Meminta Maaf Pada Pasoepati