Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 9 Juli 2011 - 15:49 WIB

Djohar Arifin Hussein Duduki Ketua Umum PSSI 2011-2015

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Sunan Solo, siang (9/7) ini terpilih sebagai ketua umum PSSI perode 2011-2015 setelah memenangi persaingan dengan kandidat ketua umum yang lain, Agusman Effendi.

Aksi damai suporter Indonesia di bundaran gladag

Tahapan pemilihan dimulai oleh pengurus provinsi (pengprov) PSSI sebanyak 33 pemilik suara, disusul 15 klub ISL, 16 tim Divisi Utama, 14 tim Divisi Satu, 12 tim Divisi Dua dan 10 tim Divisi Tiga.

Hasil putaran pertama adalah DJohar Arifin Hussein memperoleh 53 suara,  Agusman Effendi 39, Japto Soerjosoemarno 4 suara, Adhan Dambea 2 suara, Achsanul Qosasih 2, sementara IGK Manila, Iman Arif, Syarif Bastaman dan Sarman tidak memperoleh satu pun suara dukungan.

Pada putaran kedua, dari tiga kandidat yang bersaing akhirnya Japto Soerjosoemarno mengundurkan diri, sehingga pertarungan menuju kursi ketua umum PSSI hanya tertuju pada Djohar Arifin dan Agusman Effendi.

DJohar Arifin Hussein berhasil mengumpulkan 61 suara dan Agusman Effendi 38 dan satu suara tidak sah. Akhirnya sang Profesor yang pernah menjadi pemain sepakbola itupun memikul tanggung jawab besar dari pecinta Sepakbola Indonesia selama 5 tahun ke depan.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Pasoepati Inginkan Keadilan

PERSIS SOLO

Persis Solo Telan Kekalahan Di Maluku

PERSIS SOLO

Persis Solo Masih Menunggu Pemain Baru

PERSIS SOLO

Panpel Persis Solo Serahkan Dana Sosial Dari Tiket Kepada PMI Solo

PERSIS SOLO

Minggu Ini, Wiwid Fokus Seleksi Pemain

PERSIS SOLO

Babak Pertama: Persepar 1 – 0 Persis Solo

PERSIS SOLO

Pemain Persis Solo Isyaratkan Siap Bertanding

PERSIS SOLO

Pasoepati, Gairah Kreatifitas Muncul Kembali