Home / PERSIS SOLO

Jumat, 6 Mei 2011 - 22:01 WIB

Divisi Utama Tetap Berlakukan Degradasi

Persis Solo dipastikan akan berlaga di Divisi I musim depan setelah PT. Liga Indonesia tetap memberlakukan degradasi di kompetisi Divisi Utama musim ini.

Lama tak terdengar kabar beritanya, tim Persis Solo akhirnya harus menerima kenyataan terkena degradasi di musim ini. Secara tegas PT. Liga Indonesia (PT. LI) selaku pengelola kompetisi telah menampik adanya rumor yang menyatakan bahwa kompetisi Liga Ti-Phone 2010/2011 tidak akan ada degradasi. PT. LI menyatakan bahwa kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut tetap menetapkan sembilan tim terbawah bakal terdegradasi ke Divisi I.

“Kami masih mengacu pada manual liga. Sembilan tim, tiga dari masing-masing grup akan terdegradasi. Perkara nantinya Divisi Utama akan berubah menjadi liga langit atau apa, itu akan menjadi urusan kepengurusan PSSI yang baru nanti,” ujar CEO PT. LI, Joko Driyono, sebagaimana dikutip dari Harian Jogja.

Tim Persis Solo sendiri sudah jauh-jauh hari telah pasti terdegradasi berkat penampilan buruknya dalam mengarungi kompetisi musim ini. Dua pertandingan terakhir Persis yang seharusnya tandang menjamu Perseman Manokwari dan Persiram Raja Ampat, terpaksa harus berakhir walk out (WO) karena tim Persis tidak hadir untuk memenuhi dua pertandingan tersebut. Sedangkan delapan tim lain yang menyusul Persis untuk turun kasta dari liga Divisi Utama diantaranya adalah Pro Titan, PSSB Biereun, Persires Rengat, PPSM Magelang, Persikota Tangerang, PSIR Rembang, Perseru dan PSMP. Sedangkan untuk format kompetisi Divisi Utama musim depan, akan diisi sebanyak 44 tim peserta. Keputusan itu sudah sesuai dengan hasil kongres PSSI yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu.

Proses Transfer Pemain Persis Solo

Sementara itu, ketua umum Persis Solo FX. Hadi Rudiatmo, legowo jika para pemain Persis Solo musim ini harus pindah ke klub lain. Namun Rudi mengungkapkan nantinya setiap pemain yang ingin pindah klub, akan diberlakukan sistem transfer atau pembelian pemain karena nantinya dana yang diperoleh dari penjualan pemain akan digunakan sebagai pembinaan dan sebagainya.

“Kami tak akan menghalangi pemain Persis yang akan pindah ke klub lain.Tapi, setiap klub yang ingin mengambil pemain Persis, harus ada kejelasan. Setiap perpindahan pemain harus ada proses transfer atau apapun bentuknya itu,” ujar Rudi sebagaimana dikutip dari Espos.

Setelah membela tim Persis Solo, Bayu Pradana segera berbaju Solo FC.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa gelandang Persis Solo Bayu Pradana, mendapatkan undangan dari tim Solo FC untuk bergabung melakukan latihan bersama tim Ksatria XI. Undangan berlatih ini dimaksudkan agar jajaran kepelatihan Solo FC bisa menilai secara langsung kemampuan Bayu Pradana sebelum pemain Persis Solo tersebut dikontrak oleh Solo FC.

Manager Solo FC Totok Supriyanto, berpendapat bahwa timnya saat ini tengah membutuhkan pemain yang berposisi gelandang untuk memperkuat barisan lini tengah timnya. Dan Totok menilai bahwa sosok Bayu Pradana cocok untuk bergabung bersama tim Solo FC. “Bayu berpeluang masuk ke tim Solo FC. Dia masih muda dan kemampuannya cukup memadai. Tapi, semua tentu akan bergantung kepada pelatih yang akan melihat kemampuan Bayu di sesi latihan nanti,” ujar Totok.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Laga Uji Coba Timnas Indonesia U23 vs Persis Solo

PERSIS SOLO

Cedera, M Wahyu Absen di Ciamis

PERSIS SOLO

PERBURUAN PEMAIN SELESAI, TIDAK ADA LAGI TAMBAHAN PEMAIN

PERSIS SOLO

Pasoepati Gelar Tur ke Rembang

PERSIS SOLO

UJI COBA LAGI? TUNGGU HASIL MANAGER MEETING

PERSIS SOLO

Minggu, Persis Solo Yunior Kembali Bermain

PERSIS SOLO

Pasoepati.Net Luncurkan Digital Magazine

PERSIS SOLO

Ferry: “a Gift for Persis Solo Buat Kami Semangat”