Home / PERSIS SOLO

Kamis, 1 Maret 2012 - 08:39 WIB

Ditantang PSIS Semarang, Persis Tanpa Rusdiansyah

Kekuatan tim Persis Solo dipastikan akan tereduksi jelang pertandingan derby Jawa Tengah melawan tuan rumah PSIS Semarang, Sabtu (3/3) nanti.

Rusdiansyah menambah daftar pemain Persis yang harus absen di pertandingan derby Jawa Tengah, Sabtu (3/3) nanti.

Setelah penyerang asing Fernando Soler dan kapten tim Affan Lubis dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu kuning, kali ini giliran palang pintu Rusdiansyah Acho yang harus menyusul absen dengan alasan cidera.Pemain bernomor punggung 16 tersebut mengalami cidera ketika dirinya menjalani latihan rutin bersama tim, Senin (26/2) lalu.

Ketika dihubungi redaksi PasoepatiNet, Rabu (29/2) malam, Rusdiansyah membenarkan kabar yang menyebutkan dirinya cidera. Ia harus absen di pertandingan melawan PSIS Semarang lantaran dirinya harus menjalani terapi rutin di rumah sakit Dr. Oen.

“Di latihan hari Senin, otat paha dan betis saya tertarik. Saya harus menjalani terapi rutin enam kali di rumah sakit, makanya saya tidak bisa ikut ke Semarang. Sampai hari ini saya sudah menjalani terapi sebanyak dua kali,” ujar Rusdiansyah, Rabu (29/2) malam.

Meski Persis harus bermain tanpa dirinya, Rusdiansyah tetap menaruh rasa optimis terhadap tim yang bertanding di Semarang. Satu poin menjadi target minimal yang harus diraih tim Samber Nyawa guna mengokohkan posisinya di klasemen papan atas.

“Tim Persis ini adalah tim yang solid satu sama lain, bisa saling mengisi dan menutupi. Target di Semarang bisa dapat 1 poin, syukur-syukur malah bisa dapat 3 poin. Kita harus dapat poin karena sebelumnya kita sudah kecolongan di kandang dua kali hasil seri,” sambung Rusdiansyah.

Absennya Rusdiansyah di posisi belakang Persis kian membuka kesempatan bagi Asep Winarso untuk dapat bermain lagi sebagai pemain inti.

Di dua pertandingan terakhir yang dijalani Persis, Asep Winarso terpaksa hanya diparkir di bangku pemain cadangan lantaran pelatih Junaidi lebih memilih memainkan trio Ndubuisi, Rusdiansyah dan Sofyan Morhan.

Kondisi Asep Winarso yang benar-benar fit bisa menjadi pilihan bagi Junaidi untuk memainkan pemain bernomor punggung 25 ini.

Sementara itu, tim Persis Solo dipastikan akan berangkat ke kota Semarang pada siang nanti pukul 13.00 wib. Sebanyak 17 pemain dibawa pelatih Junaidi dalam lawatannya ke kandang PSIS.

Selain diisi para pemain intinya, beberapa pemain cadangan seperti Johan Setiawan, Ganda Syahputra, Dhian Fachrudin, Yunet Hardiyanto dan Arsela Vanoo juga turut serta bersama rombongan.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

JACKSEN HEAD COACH, EKO PURJIANTO ASISTEN

PERSIS SOLO

Merger Boleh Dilakukan, Asal Jangan Menghilangkan Sejarah

PERSIS SOLO

Rudi Tetap Inginkan Satu Persis Solo

PERSIS SOLO

Yunet Hardiyanto Capai Kesepakatan dengan Persis

PERSIS SOLO

PENYISIHAN GRUP C, DERBY MATARAM PALING DITUNGGU

PERSIS SOLO

Tolak Revisi Kontrak, Konsorsium Janjikan Bonus

PERSIS SOLO

Breaking News: Persis Solo Segera Bentuk Manajemen

PERSIS SOLO

[Catatan Redaksi] Persis Solo Memang Perlu Sebuah Kekalahan