Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 7 April 2012 - 11:19 WIB

Ditantang Persik Kediri, Lini Belakang Persis Kritis

Menjelang pertandingan melawan tuan rumah Persik Kediri, Minggu (8/4 besok, tim Persis Solo kini tengah dihadapkan pada masalah serius di lini belakang.

Ndubuisi, harus bekerja ekstra keras saat Persis Solo menghadapi tuan rumah Persik Kediri, minggu (8/4) sore di stadion Brawijaya

Absennya palang pintu Sophian Morhan yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, membuat lini belakang Persis tinggal menyisakan tiga pemain tersisa yakni Michael Ndubuisi, Rusdiansyah dan Stevano Arsela.

Dua pemain baru Persis di lini belakang, Joko Sugiarto dan Rony Ardian, tidak turut serta dibawa ke Kediri mengingat proses perekrutan keduanya belumlah usai hingga sekarang. Pelatih Junaidi, kini harus dipaksa memutar otak untuk bisa meramu strategi jitu dengan komposisi lini belakangnya yang tengah kritis. Junaidi pun menaruh harapan besar kepada pemain belakang tersisa agar bisa tampil maksimal sama seperti ketika melawan Persipasi Bekasi beberapa waktu yang lalu.

“Aku harap pemain belakang kita sama seperti ketika melawan Persipasi. Waktu itu, walaupun kita bermain dengan 3 pemain belakang, kita justru bisa menampilkan penjagaan yang bagus. Pemain belakang bermain disiplin sekali,” ujar Junaidi, usai memimpin timnya menjalani latihan di stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (7/4) pagi.

Hingga selesainya sesi latihan pagi tadi, pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu juga belum bisa menentukan formasi lini belakang seperti apa yang akan diusung di pertandingan besok. Pilihan dengan menggunakan empat atau tiga pemain di posisi belakang masih menjadi pertimbangan khusus bagi Junaidi, termasuk mempertimbangkan pemain cadangan untuk posisi sentral tersebut.

“Aku belum tahu apakah akan memakai 3 atau 4 pemain di lini belakang. Aku mau melihat situasi dulu nantinya. Kalau misalnya kita pakai 3 pemain belakang, berarti kita sudah tidak mempunyai pemain cadangan lagi. Tapi, kalau misal memakai 4 pemain, berarti kita masih mempunyai 1 pemain cadangan,” lanjutnya.

Terkait dengan potensi Stevano Arsela yang akan dimainkan di pertandingan besok, Junaidi malah menampiknya. Junaidi mengaku akan lebih dulu melihat persiapan pemainnya tersebut sebelum memutuskan apakah akan tampil atau tidak di pertandingan besok. Terlebih lagi, Stevano Arsela adalah pemain muda yang masih minim jam terbang dalam bertanding.

“Terkait rotasi pemain, aku tidak melihat itu perlu atau tidaknya. Tapi aku lebih melihat ke persiapan pemain itu sendiri. Kita lihat dulu persiapan dia di sesi latihan dan di kesehariannya. Kesiapan bukan hanya dari sisi pelatih saja, tapi juga kesiapan pada diri pemain,” pungkasnya.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Full Time: Persis Solo Gagal Kalahkan Borneo FC

PERSIS SOLO

Rekaman Lensa Persis Solo – Perseman Manokwari

PERSIS SOLO

Manajemen Persis Solo Harus Mencari Sponsor!

PERSIS SOLO

Widyantoro: Hasil Ini Berkat Kerja Keras Seluruh Punggawa Tim

PERSIS SOLO

Nova Zaenal, Saya Yakin Pasoepati Loyal Tanpa Batas

PERSIS SOLO

Minggu, Pasoepati Gelar Aksi Rindu Persis Solo

PERSIS SOLO

Penjualan Tiket Tembus Angka 480 Juta

PERSIS SOLO

Bayu Nugroho dan Ferryanto Pastikan Kemenangan Persis Solo