Home / PERSIS SOLO

Jumat, 18 Maret 2011 - 20:07 WIB

Gagal Menang Di Derby Mataram

 

Persis Solo gagal mencuri poin dari tuan rumah PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga Divisi Utama di Stadion Mandala Krida, Jumat (18/3) sore. Dalam pertandingan tersebut, tim Persis Solo harus menyerah 1-0 atas tim PSIM. Gol semata wayang PSIM Yogyakarta dicetak oleh Engkus Kuswaha pada menit ke-16 di babak pertama.

Tim Persis Solo gagal memenangi pertandingan Derby Mataram. Bertandingan melawan PSIM Yogyakarta, Persis Solo harus takluk dengan skor tipis 1-0 di stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jum’at (18/3) sore.

Sejak peluit kick off dimulai, PSIM yang didukung para suporter setianya langsung mengambil inisiatif penyerangan. Kedua sayap PSIM sangat efektif dalam membantu mengalirkan serangan ke jantung pertahanan Persis. Peluang beberapa kali didapatkan para pemain depan PSIM yakni Topas Pamungkas dan Engkus Kuswaha.

Peluang mencetak gol pun juga datang melalui eksekusi tendangan bebas, namun penampilan gemilang kiper Persis mampu mementahkan serangan skuad Laskar Mataram Yogyakarta.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah pun akhirnya hadir di menit ke-16 melalui sepakan keras Engkus Kuswaha yang memanfaatkan umpan matang dari mantan kapten Persis musim lalu, Noza Zaenal. Satu gol PSIM unggul hingga berakhirnya pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua, tim tuan rumah masih saja intensif melakukan serangannya dan berhasil mengurung lini pertahanan Persis. Banyaknya peluang didapat PSIM tak juga mampu dikonversi menjadi gol tambahan. Sebaliknya, tim Persis Solo hanya beberapa kali melakukan serangan balik namun masih gagal dalam mencetak gol penyeimpang.

Di saat PSIM memutuskan untuk bertahan menjelang akhir pertandingan, Persis Solo justru mencoba bangkit dengan melakukan serangan-serangan balik cepat yang dimotori pemain pengganti Zainul Hidayat. Sejumlah peluang untuk Persis banyak tercipta melalui bola-bola mati, setidaknya ada dua tendangan bebas yang dilakukan Persis Solo menjelang akhir pertandingan.

Tendangan Katno masih tipis terbang di atas mistar gawang PSIM yang dijaga Agung Prasetya, sedangkan tendangan keras Ibrahim berhasil ditangkap kiper. Hingga akhir pertandingan, PSIM pun unggul tipis 1-0 atas Persis Solo.

Sepengetahuan PSIM Yogyakarta, pertandingan baru akan dimulai pada pukul 15.30 WIB, namun karena kepentingan siaran langsung maka pertandingan diajukan pada pukul 15.00 WIB.

“Apapun hasil permainan ini patut disyukuri, meskipun pemain-pemain kami kurang peregangan otot karena jadwal pertandingan yang dimajukan,” kata Manajer PSIM Aji Sutarto.

Asisten Manajer Persis Solo Sapto JP juga mengatakan bahwa pihaknya mengetahui jadwal pertandingan tersebut pada pukul 15.30 WIB. “Pertandingan berlangsung cukup menarik dan cukup enak untuk ditonton,” katanya singkat. Meskipun demikian, timnya merasa kecewa setelah menelan kekalahan karena target awal pada pertandingan tandang tersebut adalah meraih poin. (AO/VN/KR)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Solo FC Siap Terbang Ke Padang

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO DATANGKAN ARIF YANGGI

PERSIS SOLO

Bakti Sosial Pasoepati Mboergadoel di Panti Darul Falah

PERSIS SOLO

Walter Brizuela Berlabuh ke Pro Duta

PERSIS SOLO

Agos Warsoep: Dimanapun Lokasi Tanding Ulang, Kita Akan Allout Dukung

PERSIS SOLO

Diego – Fajar Diharapkan Mampu Beri Kemenangan

PERSIS SOLO

Belasan Flares Dinyalakan, Tribun Utara Terlihat Membara

PERSIS SOLO

KALAHKAN PSPS RIAU, PERSIS SOLO PUNCAKI GRUP BARAT