Home / PERSIS SOLO

Minggu, 1 Mei 2011 - 19:07 WIB

Derby Jateng Berakhir Tanpa Pemenang

Stevan Racic gagal menjebol gawang Semarang United di pertandingan derby Jateng yang berlangsung Minggu (1/5) sore di stadion Jatidiri, Semarang. Pertandingan pun diakhiri dengan tanpa pemenang.

Pertandingan derby Jawa Tengah di kompetisi Liga Primer Indonesia yang mempertemukan dua tim bertetangga Semarang United dengan Solo FC, berakhir dengan tanpa pemenang. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (1/5) sore, kedua tim menutup laga dengan hasil akhir tanpa gol. Tak banyak peluang shoot on target yang tercipta sepanjang laga. Peluang terbaik di pertandingan ini hanya terjadi di penghujung laga babak pertama ketika Semarang United mendapatkan tendangan penalti. Sedikitnya peluang yang tercipta membuat laga derby ini berlangsung monoton.

Pertandingan baru berlangsung empat menit, Solo FC langsung mengancam gawang tim tuan rumah. Sayang, sundulan dari Pitono yang menerima umpan dari Zarko Lazetic, masih melebar di sisi kanan gawang Semarang United. Selang sepuluh menit, giliran Stevan Racic yang melepaskan tembakan keras melalui kaki kirinya, namun bola masih jauh dari target gawang. Setengah jam berlalu, giliran kubu Semarang United yang mengancam gawang Aleks Vrteski ketika tendangan dari Muhammad Yusuf hanya mengarah ke samping kanan gawang Aleks.

Peluang terbaik bagi kubu tuan rumah terjadi di menit ke-45, ketika wasit memberikan tendangan penalti. Hukuman penalti diberikan oleh wasit setelah David Micevski melanggar Josh Miguer di kotak terlarang. Beruntung bagi Solo FC, sepakan penalty yang dieksekusi oleh Josh Miguer ternyata hanya membentur mistar gawang meski penjaga gawang Aleks Vrteski sudah salah langkah dalam mengantisipasi tendangan penalty. Skor imbang tanpa gol pun menutup jalannya laga di babak pertama.

Di babak kedua, jalannya laga tak jauh berbeda dengan yang terjadi di babak pertama. Semenit laga bergulir, Semarang United langsung menekan lini pertahanan Solo FC. Amarildo Sousa sukses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun arah bola masih tipis jatuh di sisi kanan gawang Aleks Vrteski. Upaya tekanan dari Semarang United, baru di balas oleh Ksatria XI, julukan Solo FC, di menit ke-66. Namun sayangnya umpan terarah dari Stevan Racic di muka gawang gagal terkonversi menjadi gol setelah tembakan dari Zarko Lazetic hanya melambung di atas gawang Semarang United yang dijaga oleh Yoga Wahyu Arif.

Tak ingin kehilangan poin di kandang, Semarang United terus menekan lini belakang Solo FC. Di menit ke-73, kubu tuan rumah hampir saja mengubah skor ketika Josh Miguer melakukan tembakan dari jarak dekat. Sayang, arah bola masih melambung di atas mistar gawang Solo FC. Tujuh menit jelang laga berakhir, giliran pemain asing Semarang United asal Italia, Simone Quintieri, yang memiliki peluang mencetak gol. Namun, tembakan keras Quintieri dari luar kotak penalti masih melebar tipis di samping kiri gawang Aleks Vrteski. Hingga berakhirnya tiga menit tambahan waktu, kedua tim tetap sama-sama gagal dalam mencetak gol dan laga pun diakhiri dengan skor kaca mata, 0-0.

Dalam pertandingan ini, Solo FC tidak melakukan satu pun pergantian pemain. Tidak adanya penyegaran pemain di babak kedua, membuat pola permainan Solo FC mudah dibaca oleh para pemain Semarang United. Namun kelemahan dari Solo FC tersebut tidak juga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Semarang United. Absennya gelandang marquee player, Amancio Fortes yang harus pulang kampung ke negaranya, membuat lini tengah Semarang United tampil kurang menggigit. Laga pun harus diakhiri dengan kedudukan imbang untuk kedua tim. (adjiwae)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Usai Bertemu PSSI, Muscab Segera Digelar

PERSIS SOLO

MENGENAL ACEH UNITED, CALON LAWAN PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

”Diklat Persis Harus Ada Promosi Dan Degradasi”

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Persis Solo Kalah di Semarang

Uji Coba

[Uji Coba] Selasa, Persires Sambangi Persis Solo

PERSIS SOLO

Pasoepati Gelar Doa Bersama Demi Suksesnya KLB PSSI

PERSIS SOLO

Junaidi Berharap Ndubuisi Bisa Cepat Beradaptasi

PERSIS SOLO

Manajemen Berusaha Datangkan Yandi Sofyan