Home / PERSIS SOLO

Selasa, 6 September 2011 - 16:42 WIB

Delegasi FIFA Temui PSSI,Format Kompetisi Terserah Keputusan PSSI

Direktur Pengembangan dan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass (tengah) Menemui pengurus PSSI siang ini (foto:Arenaku.com)

Delegasi Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menemui pengurus PSSI di Jakarta, Selasa (06/9), untuk membahas perkembangan sepak bola di Indonesia.

Delegasi FIFA yang hadir itu, adalah Direktur Pengembangan dan Asosiasi Thierry Regenass dan Direktur Pengembangan untuk Kawasan Asia Domeca Iribaldi serta dua perwakilan dari AFC yakni Sekjen Alex Sossay dan Direktur Hukum James Thomson.

“Kami datang ke sini untuk bertemu dengan kepengurusan baru PSSI. Kami telah melalui sebuah diskusi yang bagus dan mereka juga menjelaskan perencanaan tentang format kompetisi Liga baru musim depan,” kata Direktur Pengembangan dan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass, kepada wartawan.

Menurut dia, pihaknya juga menawarkan beberapa opsi bagi PSSI terkait program pengembangan sepak bola Indonesia.

“Jadi, kami juga mendiskusikan masa depan sepak bola Indonesia dengan ‘Officer Development for Region” kami. Kami banyak membicarakan tentang masa depan, dan hanya sedikit menyinggung soal masa lalu. Kami sangat bahagia bisa bekerja sama dengan PSSI,” katanya.

Terkait format kompetisi, dua wilayah atau satu wilayah, Thierry mengatakan, hal itu terserah keputusan PSSI.

“Mereka telah menjelaskan kepada kami tentang semua kemungkinan. Kami telah memberikan sedikit nasehat dan kini tinggal bagaimana mereka mendiskusikan dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) mereka, kemungkinan format kompetisi terbaik bagi Indonesia,” katanya.

Soal Liga Primer Indonesia (LPI), menurut dia, PSSI telah membuat kesepakatan dengan baik. “Mereka telah bekerja keras untuk melakukan merger. Saya rasa rencana tersebut berjalan lancar. Jadi, kami akan datang kembali untuk mendiskusikannya lagi,” tegasnya.

Kedatangan delegasi FIFA dan AFC ini akan menyaksikan langsung pertandingan antara Indonesia melawan Bahrain dalam putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa malam.

Pertandingan Indonesia menghadapi Bahrain dimulai pukul 19.00 WIB. Pada pertandingan perdana penyisihan Grup E Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Indonesia kalah 0-3 melawan tuan rumah Iran, sedangkan Bahrain bermain imbang 0-0 atas Qatar. (ant/lex/Bolanet)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

FX Rudy: Saya Tidak Percaya Kompetisi Level Dua Bisa Dimulai 27 November

PERSIS SOLO

Waktu Kompetisi Makin Mepet, Persis Solo Masih Belum Jelas Nasibnya

PERSIS SOLO

Tiga Laga Tanpa Atribut Suporter Sudah Terlewati

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Uji Coba Persis Solo menjamu Persiharjo

Uji Coba

Lawan Timnas U-19, Widyantoro Prioritaskan Pemain Muda

PERSIS SOLO

SAH, PEMILIK BARU LUNASI TUNGGAKAN GAJI PEMAIN PERSIS ERA VIJAYA FITRIYASA

PERSIS SOLO

PSIS SEMARANG BERHASIL TAHAN IMBANG PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

Widyantoro: Saya Menyukai Pemain Yang Mau Kerja Keras