Home / PERSIS SOLO

Kamis, 17 Juni 2021 - 10:28 WIB

CHEMISTRY ANTAR PEMAIN PERSIS SOLO BELUM MAKSIMAL

Para pemain Persis Solo belum menemukan chemistry yang kuat di lapangan, hal tersebut terlihat saat Beto Goncalves dkk menghadapi Bali United FC pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Manahan, Rabu (16/6/2021) sore.

Sandy Sute yang diplot sebagai jendral di lini tengah belum menemukan chemistry dengan kompatriotnya yang diturunkan Eko Purjianto sejak menit awal, Delvin Rumbino dan Muhammad Kanu. Trio lini tengah tersebut beberapa kali salah umpan dan berhasil direbut oleh pemain lawan.

Asep Budi bermain bagus dalam menghalau serangan lawan melalui umpan crossing, mantan pemain Persiraja Aceh tersebut bermain lugas memenangi duel udara menghadapi Ilija Spasojevic. Duet Asep Budi dan Rian Miziar di jantung pertahanan Persis Solo bermain cukup bagus, meski harus kebobolan dua gol namun peran pemain lain dalam tim tidak terlihat maksimal sebelum terjadinya gol lawan.

Baca Juga   WAHYU TRI NUGROHO, PERSIS SOLO DAN MIMPI YANG TERTUNDA

Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, menyampaikan komentarnya terkait jalannya laga. Dari pertandingan uji coba yang dilakukan, tim pelatih dapat mengetahui kelemahan di setiap lini dan posisi sehingga hasil ini akan menjadi evaluasi sekaligus pekerjaan rumah yang harus diperbaiki kedepannya.

‚ÄúTentu ada evaluasi untuk tim. Kita melihat kelemahan tim, kurangnya di mana. Babak pertama kita bisa mengimbangi dan mendapat beberapa peluang namun belum dapat dimaksimalkan. Itu jadi pekerjaan rumah buat kita. Babak kedua kita lengah, dan Bali United berhasil mencetak gol,”ujarnya.

Kinerja Beto Goncalves yang dimainkan sendirian di lini depan kurang menghadirkan ancaman berarti, Heri Susanto dan Miftahul Hamdi belum berhasil memanjakan peran Beto yang diplot sebagai goal Getter di lini depan. Baru setelah Eko Purjianto melakukan pergantian pemain di lini tengah dan sayap, serangan Persis Solo terlihat lebih variatif dan menggigit.

Baca Juga   HASIL RAPAT EXCO PSSI, LIGA INDONESIA DIUNDUR HINGGA TAHUN DEPAN

“Pekerjaan rumah utama kita yakni finishing, dan organisasi pertahanan. Kita sudah menemukan line up utama dengan beberapa pemain yang baru bergabung. Terlepas dari progres, masih banyak kelemahan yang harus kita tambal di situ. Banyak pemain di setiap posisi, tapi saya sudah mendapat gambaran untuk kerangka tim utama. Tinggal memaksimalkan saja. Untuk saya pribadi merasa masih kurang,”lanjutnya.

Share :

Baca Juga

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persis Solo Menjamu Lions XII

PERSIS SOLO

Asah Finishing Touch dan Kolektifitas

PERSIS SOLO

Pasoepati, Lebih Akrab Melalui Kegiatan Futsal

Uji Coba

JAFRI SASTRA MAKSIMALKAN LAGA UJI COBA LAWAN BLITAR UNITED

PERSIS SOLO

VAKSINASI COVID 19 PERSIS SOLO, SUDAH DUA RIBUAN WARGA MENDAFTAR

PERSIS SOLO

Eks Pemain Persis Solo Memilih Eksodus ke Perserang

PERSIS SOLO

Kinerja Wasit Kembali Jadi Sorotan

PERSIS SOLO

Full Time: Persis Solo 1 – 1 PSS Sleman