Home / PERSIS SOLO

Kamis, 12 April 2012 - 08:06 WIB

Cetak Dua Gol Kemenangan, Ini Komentar Javier Roca

Tim Persis Solo sukses meraup kemenangan di leg pertama fase kedua Piala Indonesia 2012 setelah berhasil mengalahkan tamunya Persija IPL dengan skor 2-1, Rabu (11/4) sore di stadion Manahan Solo.

Javier Roca bersiap diri melakukan eksekusi tendangan bebas di depan gawang Persija IPL.

Meski harus tertinggal lebih dulu lewat gol Emanual De Poras di menit ke-39, anak asuh Junaidi akhirnya bangkit dan berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol dari Javier Roca di menit ke-58 dan 64 pertandingan babak kedua.

Pelatih Persis Solo, Junaidi, memberikan pujian tersendiri bagi Javier Roca atas pencapaian dua golnya di pertandingan sore kemarin. Dua gol Roca menurut Junaidi tercipta karena kecerdikan Roca dalam membaca dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Dua gol yang dicetak Roca merupakan kecerdikan dia memanfaatkan peluang dengan mengecoh kiper lawan. Bola free kick dia, set pieces dia, kemudian kecerdikan dia di gol pertama sebelum mendapat bola, Roca sudah tahu lebih dulu bahwa penjaga gawang keluar dari posisinya. Jadi tembakan first time dia langsung membuat bola mengarah ke gawang. Saya rasa ini karena kecerdikan Roca,” ujar Junaidi mengomentari dua gol Javier Roca.

Lalu bagaimana komentar Javier Roca terkait penampilannya yang impresif di pertandingan kemarin? Gelandang flamboyan asal Chile ini mengaku sangat senang bisa mempersembahkan kemenangan bagi timnya dan juga bagi Pasoepati.

“Pasti senang bisa mencetak gol, tapi lebih senang lagi karena kita bisa bermain bagus dengan memiliki banyak peluang. Kita juga bisa mengalahkan tim yang berbeda kasta dengan kita. Senang juga karena bisa membuat Pasoepati dan warga Solo kembali merasakan kemenangan,” ujar Roca kepada redaksi PasoepatiNet, Rabu (11/4) malam.

Sementara itu terkait dengan dua gol yang ia cetak, Roca mengatakan bahwa golnya tidak terlepas dari peran pemain satu timnya. Roca merasa beruntung bisa berada di posisi yang tepat di golnya yang pertama.

“Kalau gol-gol yang terjadi ya karena kerja sama tim yang baik. Aku juga beruntung saja di gol pertama karena posisiku berada di tempat yang tepat. Sedangkan gol kedua melalui tendangan bebas, ya karena itu hasil dari latihanku,” lanjutnya.

Selain mengomentari kedua golnya, Roca pun memberikan penilaiannya terhadap permainan timnya yang cenderung membaik di dua pertandingan terakhir. Melawan Persik Kediri, meski harus kalah dan bermain dengan 10 pemain, Persis tetap terus bisa tampil menyerang. Sementara itu menghadapi Persija IPL, Persis sukses memenangkan pertandingan.

“Aku pikir kalau kita mengambil inisiatif menyerang, kita malah bisa menjadi tim yang kuat. Kita tidak bisa spekulasi bermain bertahan karena pemain kita sudah sesuai dengan strategi menyerang,” ujar Roca. (adjiwae)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Penuh Kontroversi, Persis Solo imbang Lawan Persiku

PERSIS SOLO

Joko Rus, Penampilanya Masih Memikat

PERSIS SOLO

Pagi Ini Tim Persis Bertolak Ke Madiun

PERSIS SOLO

Stadion Sepi, Manajemen Pun Akhirnya Harus Nombok

PERSIS SOLO

Sukisno ” Tanpa Pasoepati Kami Tidak Ada Apa-Apa nya?”

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo Kalahkan Persiharjo Unsa Asmi

PERSIS SOLO

Ramadhan, Latihan tetap Jalan

PERSIS SOLO

Belum Berhasil Gaet Sponsor, Manajemen Belum Bahas Negosiasi Kontrak Pemain