Home / PERSIS SOLO

Rabu, 3 Agustus 2011 - 22:20 WIB

Breaking News: Kompetisi Profesional Di Gulirkan 8 Oktober

“Deadline dari ASEAN Football Confederation (AFC) sebelum 14 Oktober, kami buat deadlinenya jadi 8 Oktober, untuk memastikan kita benar-benar memenuhi persyaratan AFC tepat waktu,” ujar Koordinator Bidang Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, di Hotel Sahid, Rabu 3 Agustus 2011 seperti di lansir tempo interaktif.

Sihar mengatakan kalau klub-klub yang akan mengikuti kompetisi harus memasukkan dokumen mereka paling lambat 22 Agustus ini ke PSSI.

Dokumen yang harus di setorkan antara lain berupa keterangan badan hukum dan pembukuan keuangan klub. Dokumen-dokumen tersebut selanjutnya akan diverifikasi.

Sihar mengatakan, klub-klub yang ingin berlaga dalam kompetisi musim depan harus memiliki badan hukum berupa Perseroan Terbatas. Selain itu klub tersebut juga harus memiliki pembukuan keuangan dan tak lagi dibiayai APBD.

” Yang paling berat syaratnya adalah legalitas, keuangan, ini paling krusial,” ujar Sihar seperti di kutip dari tempo.

Selain itu, Setiap klub juga diharuskan menyetor participation deposit ke rekening PSSI. Jumlah deposit ini terbagi dua. Untuk klub di level pertama, setoran depositnya sebesar Rp 5 miliar. Sedangkan klub di level kedua setoran depositnya Rp 2 miliar.

Klub yang lolos verifikasi dan format kompetisi akan di umumkan 25 agustus mendatang. Data klub yang lolos verifikasi akan di teruskan ke AFC 3 september mendatang.(Pasnet/Tempo)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Patahkan Rekor Kalah di Magelang

PERSIS SOLO

Solo FC Resmi Berbadan Hukum

PERSIS SOLO

Lelang Original Jersey Persis Solo

PERSIS SOLO

Pemain Tidak Datang, Sidang Belum Membuahkan Hasil

PERSIS SOLO

Skuad Persis Solo Genap 21 Pemain

PERSIS SOLO

LAGA EMOSIONAL UNTUK TRI HANDOKO

PERSIS SOLO

Javier Roca : Kita Kalah, Tapi dengan Rasa Kemenangan!

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo Jungkalkan Persiku Kudus