Home / PERSIS SOLO

Selasa, 4 Mei 2010 - 20:56 WIB

BLI Pastikan Persis Turun Kasta

Badan Liga Indonesia (BLI) memastikan tim Sepakbola kebanggaan Wong Solo terdegradasi dari Divisi Utama Liga Indonesia ke Divisi I. Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy mengatakan kalau pemberitahuan tentang nasib Persis telah dikirimkan kepada Persis sekitar seminggu yang lalu.

“Kita sudah mendapatkan hasil terakhir klasemen dari putaran kompetisi Divisi Utama. Dan dari situ kita mengirimkan surat yang intinya mengonfirmasikan bahwa Persis Solo berada di klasemen terbawah. Dan berdasarkan aturan awal, termasuk dalam daftar tim yang terdegradasi,” terang Tigor.

Direktur BLI, Joko Driyono secara tak langsung juga mengungkapkan hal yang sama. “Meskipun belum ada pengumuman, kan sudah bisa dilihat dari klasemen,” tuturnya.

Persis Solo terdegradasi bersama dengan dua tim lain yang berada di urutan terbawah klasemen divisi utama grup 1 dan grup 3 setelah hanya mampu berada di posisi kunci klasemen Grup II Divisi Utama Liga Indonesia musim ini.

Tiga Tim.

Di Grup I tim yang terdegradasi adalah Persires Rengat sedangkan di Grup 3 adalah Persiku kudus yang hanya mengumpulkan 19 poin.

“Sebenarnya, tim yang harusnya terdegradasi itu kan enam. Tetapi karena tiga tim sedah dinyatakan terdegradasi karena tidak mengikuti dan tidak melanjutkan kompetisi, maka sekarang hanya tinggal 3 tim saja yang terdegradasi. Dan Persis Solo termasuk di antaranya,” tutur Tigor.

Persis Solo hanya mampu mengumpulkan 12 poin tepat berada di bawah Persikota Tangerang yang berhasil mengumpulkan 19 poin. Dengan demikian, mulai musim mendatang Persis Solo telah turun kasta ke divisi I.

Tigor mengatakan bahwa saat ini Persis telah ditangani oleh Badan Liga Amatir (BLA). Dari grup 2, Persis Solo tidak terdegradasi seorang diri karena Persikad Depok telah mendahului turun ke Divisi I karena tidak sanggup melanjutkan kompetisi Divisi Utama.

Meski demikian, Joko Driyono berharap tidak ada kekecewaan yang muncul akibat degradasi ini. “Degradasi itu tidak masalah, yang penting tetap berkompetisi di Liga dan menjaga iklim sepakbola serta berjuang untuk bangkit,” tuturnya.(joglosemar)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Rumor Transfer: TA Musafri Ke Solo FC?

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Persitema, Kokohkan Posisi Puncak!

PERSIS SOLO

Sukisno Rekomendasikan Tiga Pemain

PERSIS SOLO

Faizin dan Alto Yurgen Resmi Diikat Persis

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Penjemputan Tim Persis Solo Oleh Pasoepati

Uji Coba

Hadapi Lion XII, Panpel Cetak 23 Ribu Lembar Tiket

PERSIS SOLO

Pasoepati 2000, 2010 dan 2.0

PERSIS SOLO

18 Pemain Dibawa ke Purwodadi