Home / PERSIS SOLO

Jumat, 15 Oktober 2010 - 15:04 WIB

BLI Menggantung Persis Lebih Lama

Salah satu aksi Persis Solo di Divisi Utama. (Foto: Babhe Solomania)

Badan Liga Indonesia (BLI-red) masih akan menunggu kabar resmi dari PSDS Deli Serdang dan Persitara Jakarta Utara terkait keikutsertaan mereka di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011. SekretarisBLI Tigor Shalomboboy yang dihubungi redaksi melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa BLI akan menunggu keputusan bulat PSDS dan Persitara selambat-lambatnya Selasa (19/10).

Tigorjuga mengungkapkan, bahwa kompetisi Divisi Utama tetap akan digulirkan pada 30 Oktober mendatang. “Surat resmi pengunduran diri PSDS dari Divisi Utama belum kami terima, dan kami juga masih menunggu kabar resmi dari Persitara”, jelas Tigor.

Menurut Tigor, saat ini memang hanya tinggal menyisakan tiga tim yaitu Persebaya, Persitara dan PSDS. Sampai berita ini diturunkan, ketiga tim tersebut belum menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan sesuai peraturan BLI. “Persebaya secara lisan memang telah menyatakan akan ikut Divisi Utama. Bahkan Pak Wishnu datang sendiri ke Jakarta untuk menemui Pak Nurdin, tapi kami masih menunggu surat resmi dari Persebaya. Begitu juga dengan PSDS dan Persitara”, jelas Tigor lagi.

Lalu, pertanyaan pun muncul. Jika salah satu dari ketiga tim atau justru ketiga-tiganya positif untuk mengundurkan diri dari kompetisi Divisi Utama, tim manakah yang berhak menggantikan posisi tersebut? Untuk pertanyaan yang satu ini, Tigor dengan tegas menjawab bahwa jika ketiga-tiganya mengundurkan diri sekalipun, BLI tidak akan melakukan penambahan tim. “BLI tidak akan mencari pengganti dan akan menjalankan kompetisi sesuai dengan jumlah tim yang ada saat ini. Jika ketiga tim tersebut mundur, maka kompetisi Divisi Utama akan berjalan dengan 36 tim. Tapi semua keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan PSSI”, pungkas Tigor. (BS/HS)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Lawan Persiku, Laga Penentuan Nasib Mbom Julien

PERSIS SOLO

Selasa, Persis Seleksi Pemain di Lapangan AAU

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Hadapi PSMP Mojokerto, Persis Targetkan Peningkatan Team Work

PERSIS SOLO

Persis Berpeluang Hapus Rekor Buruk di Bandung

PERSIS SOLO

DAPATKAN SLAMET BUDIYONO, PERSIS SOLO TUNGGU ERWIN GUTAWA

PERSIS SOLO

Terkendala Ijin di Sidoarjo, Timnas U-19 Siap Hadapi Persis Solo

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Persatu Tuban

PERSIS SOLO

Hong Widodo Pegang Kendali