Home / Profil / PERSIS SOLO

Senin, 31 Mei 2021 - 10:57 WIB

BETO GONCALVES, TELADAN DAN PROFESIONAL!

Datang sebagai pemain bintang dan kaya pengalaman bermain di kompetisi teratas Liga Indonesia nyatanya tidak membuat Alberto “Beto” Goncalvez bertingkah manja di Persis Solo. Ya, meskipun hanya bermain di Liga 2, namun profesionalitas Beto pada klub yang mengontraknya terlihat jelas.

Beto adalah pemain yang pertama datang di lapangan saat latihan, hal ini terungkap saat redaksi PasoepatiNet mencoba mewawancarai bos Persis Solo, Kevin Nugroho, dalam sebuah kesempatan.

“Beto ini attitudenya bagus, dia datang latihan yang pertama, sebelum sesi latihan resmi dimulai, dia sudah berlatih duluan,”ujar kevin Nugroho.

“Sikapnya di lapangan lama-lama diikuti oleh sejumlah pemain, Beto memberikan influence yang bagus bagi para pemain muda disini,”lanjutnya.

Baca Juga   VAKSIN BOOSTER SELESAI, MANAJEMEN APRESIASI RESPON SUPORTER

Rasa hormat pada Persis Solo tidak hanya ada di sesi latihan tim, Beto mampu menjadi teladan yang baik bagi pemain muda yang ada di Persis Solo. Meskipun statusnya sebagai pemain bintang, namun Beto tidak egois di lapangan, seringkali dirinya berdiskusi dengan rekannya di lapangan agar lebih cepat memahami selera umpan yang dia inginkan.

Soal kualitas fisik? Beto Goncalves mendapat acungan jempol dari pelatih fisik Persis Solo, Roni Azani. Cara Beto memperlakukan tubuhnya sebagai mesin atlit profesional dengan disiplin menjaga pola makan dan latihan membuat dirinya terlihat bugar meskipun usianya sudah menginjak 40 tahun.

“Dengan umur yang sudah 40 tahun, dia beri contoh sama pemain muda dengan latihan yang maksimal dan gak mau kalah. Kualitas fisik nya pun malah lebih unggul dari kebanyakan pemain yang ada,”Roni Azani memberikan pujian.

Baca Juga   GOL PERTAMA PERSIS SOLO MELALUI SET PIECE

Efek dari kualitas fisik yang masih prima membuat Beto masih on fire di lapangan hijau, hal tersebut terlihat saat uji coba tim Persis Solo. Sebiji gol diciptakan Beto plus beberapa aksi menawannya mengelabui pemain lawan.

“Dia datang ke tim ini tidak menganggap dirinya pemain bintang yang pernah memperkuat Timnas, rasa respect yang dia tunjukkan dengan semua pelatih, pemain, official. Ada influence yang bagus dari dia soal ini,”ungkap Roni Azani.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Latihan Perdana, Fisik Pemain di Bawah Standar

PERSIS SOLO

Persis Solo Hentikan Perburuan Trio Pemain Australia

PERSIS SOLO

Menang Besar, Wiwid Tetap Lakukan Evaluasi

PERSIS SOLO

HADAPI PSM MAKASAR, JANGAN OVER PEDE, PERSIS SOLO!

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Persis Solo vs Persiba Bantul

PERSIS SOLO

Javier Roca Diantara Lelah dan Laga Uji Coba

PERSIS SOLO

Persis Solo vs PPSM, Aksi Diam Mboergadoel Sepanjang Babak Pertama

PERSIS SOLO

Piala AFF U-16, Pasoepati Akan Support Tim Nasional