Home / PERSIS SOLO

Kamis, 23 Desember 2010 - 20:56 WIB

Bermain Seri, Persis Junior Juara Grup

Persis Jr memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah dalam pertandingan sore tadi, Persis Jr berhasil menahan imbang Persija Jr di pertandingan terakhir grup 19 Piala Suratin di stadion Sriwedari, Solo.


Hasil seri tanpa gol atas Persija Jr sudah cukup bagi skuad muda Sambernyawa untuk memuncaki grup 19 Piala Suratin, sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Atas raihan satu poin sore tadi, Persis Jr berhak menyandang predikat sebagai juara grup sekaligus menempatkan Villa 2000 sebagai runner up.

Pada pertandingan di babak pertama, Persis Jr tampil di bawah form. Sejak peluit kick off dibunyikan, justru tim Persija Jr yang terlihat agresif mengurung lini pertahanan Persis Jr. Serangan bergelombang dari anak-anak Persija Jr, nyatanya mampu menghasilkan sebuah gol yang dicetak oleh Fariz Noohisyam pada menit ke-10. Tapi beruntung bagi skuad muda Persis, karena wasit menganulir gol tersebut lantaran hakim garis lebih dulu menganggap pemain Persija Jr dalam posisi offside. Setengah jam pertandingan berlalu, permainan Persis Jr mulai membaik. Itu dibuktikannya dengan serangan-serangan dari para pemain Persis Jr sudah mampu mengancam gawang lawan. Puncaknya terjadi di masa injury time ketika penyerang Persis Jr, Bagus Setya Kurniawan, menerima bola liar karena kecerobohan pemain belakang Persija Jr yang gagal menghalau datangnya bola. Dengan kontrol bola yang terukur, Bagus menggiring bola mendekat ke gawang lawan. Tapi sayang, ketika telah berhadapan dengan penjaga gawang, Bagus gagal menceploskan bola karena bola hasil sepakannya justru melenceng tipis dari tiang gawang Persija Jr. Hasil imbang tanpa gol tertahan hingga selesainya pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, hujan deras mulai mengguyur di stadion Sriwedari. Kondisi lapangan yang buruk memaksa air menggenang di tanah lapang. Permaianan bola kedua tim pun semakin berat, keras dan cenderung tanpa pola. Meski begitu, Persis Jr mampu dengan cepat menguasai keadaan. Terbukti, permainan Persis Jr bisa tampil lebih menekan. Tercatat ada 2 peluang emas yang seharusnya bisa terkonversi menjadi gol. Kedua peluang tersebut didapatkan oleh Agung “Wowot” di menit ke-70 dan menit ke-78. Sayang, keberuntungan tampaknya belum berpihak pada Agung karena dua kali bola hasil tendangannya hanya melenceng dan tertangkap oleh kiper. Skor pertandingan pun tak berubah hingga wasit M. Nizar meniup peluit akhir pertandingan.

Atas keberhasilan Persis Jr menjadi juara grup, pengurus Persis kini telah bersiap untuk mengajukan diri  menjadi tuan rumah babak 16 besar nanti. Selain itu, pelatih Persis Jr, Agung Setyabudi, juga berjanji akan terus menempa anak asuhnya agar dapat semakin solid dan matang dalam segi permainan di lapangan. (A. Oneng)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Dua Gol Kwateh Bawa Persis Ungguli Persebi

PERSIS SOLO

Persis Butuh Penyerang Berkualitas

PERSIS SOLO

DAPATKAN SLAMET BUDIYONO, PERSIS SOLO TUNGGU ERWIN GUTAWA

PERSIS SOLO

Hadapi Persipasi, Kemenangan Jadi Harga Mati Untuk Persis Solo

PERSIS SOLO

Meski Belum Deal, Pemain Tetap Serius Berlatih

PERSIS SOLO

Suryo Agung : Semoga KLB PSSI Berjalan Lancar

PERSIS SOLO

Yudi Suryata Masih Berburu Penyerang

PERSIS SOLO

Kinerja Wasit Kembali Jadi Sorotan