BERMAIN BURUK, NAMUN SUKSES KALAHKAN BLITAR UNITED

Persis Solo berhasil mengalahkan Blitar United dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Rabu (4/4/2018) sore. Gol tunggal kemenangan Persis Solo dicetak oleh gelandang mungil, Elina Soka pada menit ke-83.

Dalam laga ini, Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra nampak melakukan sejumlah rotasi guna melihat komposisi pemain terbaik yang sedang dicarinya.

Pertandingan di babak pertama berlangsung kurang menarik. Para pemain Persis Solo terlihat bernafsu untuk mencetak gol ke gawang lawan, namun serangan monoton yang dominan dilakukan dari sisi sayap kanan membuat tim lawan mampu membaca alur serangan Persis Solo.

Pun juga dengan aliran serangan dari lini tengah yang terlihat miskin kreatifitas saat tim lawan mencoba permainan bertahan dengan menumpuk gelandang di depan area pinalti. Barisan penyerang Persis Solo gagal mendapatkan umpan ciamik yang bisa dieksekusi menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim gagal mencatatkan gol di papan skor.
Pada babak kedua, Jafri Sastra merubah komposisi pemain dan strategi, terlihat permainan Persis Solo lebih hidup dibandingkan 45 menit babak pertama. Hingga akhirnya Elina Soka berhasil mencetak gol di menit ke-83.

Usai pertandingan, Jafri Sastra mengakui timnya bermain kurang maksimal. Namun dirinya juga memuji para pemainnya yang sudah mencoba menunjukkan permainan terbaiknya.

“Memang belum berjalan 100 persen, namun permainan pada babak kedua sudah sesuai seperti yang diharapkan. Masih ada waktu untuk evaluasi sebelum kick off Liga 2,”ujar Jafri Sastra.

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.