Home / PASOEPATI

Senin, 8 Juli 2019 - 22:03 WIB

BAKAT PASOEPATI FOOTBALL ACADEMY, MULAI DILIRIK PENCARI BAKAT TIMNAS U-16

Usianya baru 3 tahun, namun jangan tanya soal kualitas pembinaan yang diterapkan di Pasoepati Football Academy (PFA). Alhasil, siswa PFA kini mulai diincar sejumlah klub Liga 1 untuk direkrut di tim junior mereka.

Tahun ini, tercatat ada 8 siswa PFA yang memperkuat 3 klub Liga 1 yakni PSIS Semarang, PSS Sleman serta Persija Jakarta serta satu pemain yang memperkuat PSIP Pemalang yang berkompetisi di Liga 3.

Berbicara soal kualitas siswa PFA, kini akademi sepakbola yang bermarkas di Demakan, Mojolaban itu bisa berbangga diri dengan hasil buah kurikulum sepakbola filanesia yang mereka terapkan.

Terbaru, dua siswa PFA yang memperkuat PSS Sleman serta Persija Jakarta yakni Dika Kuswardani Serta Alfriyanto Nico dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-16 di Jakarta.

Sebelumnya, alumni PFA yang kini direkrut PPLP Jawa Tengah, Hamas, sempat dijajal kemampuannya di seleksi Timnas U-18.

Manajer sekaligus Head Coach PFA, Dwi Joko Suprihatin, mengaku lega anak didiknya di PFA mendapatkan kesempatan berharga mengikuti seleksi Timnas U-16.

“ini patut kita syukuri, perjuangan selama 3 tahun lebih sudah berada di track yang benar yakni mengantarkan anak bermain sepakbola yang baik dan benar, yang muaranya mereka bisa menjadi pesepakbola profesional yang punya karakter,”ujar Dwi Joko.

Mantan pemain Petrokimia Putra serta Persiba Balikpapan itu menegaskan bahwa target PFA adalah membentuk pemain sepakbola yang punya karakter, bukan membentuk tim sepakbola yang kuat.

“Kita harus tetap fokus pada tujuan awal kita, bahwa kita melatih hari ini untuk dilihat hasilnya 5-6 tahun mendatang. Semuanya butuh proses butuh kesabaran. Dan tujuan kita di PFA bukan mau membentuk tim kuat tapi kita ingin melahirkan pemain-pemain sepakbola yg kuat,”tegasnya.

Selamat PFA, pertahankan prestasimu di tahun-tahun mendatang.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Aksi Suporter Pasoepati dan Persis Fans di Laga Persis melawan Persipur

PASOEPATI

Baru Terkumpul 33 Juta, Penggalangan Donasi Dilanjutkan

PERSIS SOLO

Pasoepati Mendapatkan Kuota 2 Ribu Suporter

PASOEPATI

[Galeri Foto] Pembangunan Makam Joko Riyanto

PASOEPATI

Joko Riyanto, Semoga Yang Terakhir

PASOEPATI

Kreatif, Pasoepati Kampus Luncurkan Buku

Stadion Manahan

Galeri Foto: Dukungan Pasoepati di Laga Persis Solo melawan Cilegon United

PASOEPATI

Pasoepati Bali, Teriakan Semangat Dari Pulau Dewata