Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 21 Januari 2012 - 16:17 WIB

Babak Pertama: Persis Solo 1 – 0 PSS Sleman

Sabtu (21/1) sore, Persis Solo melakoni pertandingan ketiga kompetisi divisi Utama PT.LPIS melawan PSS Sleman di stadion Manahan Solo.

Tak ingin kecolongan gol lagi, pelatih Junaidi langsung menurunkan skuad terbaiknya. Rusdiansyah untuk pertama kalinya di pasang Junaidi mendampingi Asep Winarso dan Haryadi. Yoi Alfian dan Ari Yuganda menempati posisi bek sayap.

Sementara di lini tengah, Imam Rochmawan dan Affan lubis menjadi jangkar permainan dengan Javier roca sebagai pengatur permainan.

Di lini depan, Junaidi kembali menurunkan duet penyerang saat Persis Solo membekap PPSM Magelang sabtu (14/1) lalu, Ferryanto dan Ilham Hasan.

Begitu kick off dimulai, PSS Sleman  langsung mengambil inisiatif penyerangan. Melalui duet penyerangnya, Anang Hadi dan Charles Orock berhasil membuat lini belakang Persis Solo harus berjibaku mengamankan wilayahnya.

Tak ingin ditekan kubu lawan, Affan Lubis langsung merangsek lini tengah dan balik memberikan tekanan ke lini pertahanan PSS Sleman yang di koordinir Fachrudin. Menit ke 7, Ferryanto melakukan akselerasi ke lini pertahanan PSS Sleman, namun aksinya tertahan oleh rapatnya lini pertahanan tim PSS.

Menit ke 14, Persis Solo mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui tendangan penjuru, namun Javier Roca menyia-nyiakan peluang tersebut, tendangannya melenceng dari tiang gawang PSS Sleman yang di jaga Bogik Santoso.

Menit ke 17, melalui sebuah tendangan penjuru, Ilham Hasan membuat penonton bersorak histeris, namun saying sundulan striker  asal Makasar tersebut hanya menerpa tiang gawang PSS  Sleman.

Menit ke 20, Ferryanto membuat seisi stadion Manahan bersorak ketika aksinya berhasil mengecoh kipper PSS Sleman, Bogik Santoso.  Bola yang berhasil di kuasai Ferry dengan tenang di chip oleh striker Persis Solo tersebut.

Ketinggalan satu  gol membuat permainan PSS menjadi lebih hidup, berkali-kali  tekanan yang di lakukan Andrid Wibowo berhasil membuat lini tengah Persis Solo harus bekerja ekstra keras.

Namun kegigihan lini tengah Persis Solo harus di bayar dengan kartu kuning yang diterima pemain tengahnya, Farikhin yang melakukan tackling berbahaya pada gelandang Persis Solo.

Menit ke 34, melalui sebuah tendangan bebas yang di lakukan Javier Roca, Rusdiansyah yang mendapatkan bola matang gagal menambah keunggulan Persis Solo setelah  tendanganya hanya menyisir samping gawang PSS Sleman.

Meskipun unggul satu gol,namun Persis Solo terus melakukan serangan ke lini pertahanan PSS Sleman. Hasilnya pada menit ke 45 akselerasi Ferryanto berhasil mengelabui penjaga gawang Bogik Santoso, namun bola yang sudah di depan gawang PSS tersebut berhasil di sepak oleh Bruno Casmir.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan  tuan rumah Persis Solo atas tamunya PSS Sleman.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Joko Kuspito Ikuti Seleksi Persis

PERSIS SOLO

Rudi Ingin 26 Klub Internal Persis Solo Lebih Bijaksana Memutuskan

PERSIS SOLO

Diego Santos, Penampilannya Mulai Membaik

Uji Coba

LINI DEPAN PERSIS SOLO MISKIN GOL (DI LAGA UJI COBA RESMI)

PERSIS SOLO

Pasoepati Segera Gelar KLB

PERSIS SOLO

Widyantoro: Kami Sudah Berusaha Maksimal

PERSIS SOLO

Persiapan Terlalu Mepet, Persis Solo Tak Menerima Ajakan Persebaya

PERSIS SOLO

Musim Depan, Pasoepati Jadi Sponsor Persis Solo