Home / PERSIS SOLO

Rabu, 26 Mei 2010 - 08:11 WIB

Atribut Bonek Dilarang Masuk Solo

Suporter Pasoepati bersiap menyambut kehadiran suporter tim-tim yang bakal bertanding pada semifinal dan final Divisi Utama 2009-2010 di Stadion Manahan, Kamis dan Sabtu (27 dan 29/5). Namun organisasi pendukung Persis Solo tersebut meminta para suporter tamu tidak membawa atribut apa pun yang bernuansa bonek.

”Kami wellcome terhadap rekan-rekan suporter yang ingin mendukung timnya di babak semifinal dan final nanti. Tapi kami pesan, jangan ada atribut apa pun yang menyangkut bonek,” tandas Prapto Koting, dedengkot Pasoepati yang mengkoordinasikan penyambutan suporter.

Hal tersebut disampaikan pada pertemuan koordinasi dengan perwakilan Boromania, suporter Persibo Bojonegoro dan Deltamania, pendukung Deltras Sidoarjo di Pagelaran Keraton Surakarta, Selasa (25/5). Sebab, bukan rahasia lagi bahwa suporter Pasoepati selama ini tidak akur dengan suporter bonek.

Atas permintaan itu, suporter Persibo yang antara lain diwakili Presiden Boromania, Bazar, dan Wapres Yayak menyatakan akan mengikuti segala aturan selama bertamu di Kota Bengawan. Yayak bahkan menyatakan, sejak 2009 pihaknya telah menerapkan sweeping bagi pengunjung kandang Persibo yang membawa atribut bonek. Saat ditemukan atribut tersebut, langsung disita.

Rencananya, Boromania akan memberangkatkan sekitar dua ribu anggotanya ke Kota Bengawan. ”Rombongan suporter akan menumpang sekitar 40 bus, berangkat dari Bojonegoro pagi hari dan setelah pertandingan langsung pulang,” tutur Yayak.

Sementara suporter Deltras yang mendukung timnya di Manahan diperkirakan berjumlah hampir sama. ”Informasinya, suporter Deltras yang datang sekitar 2.000 orang juga. Semua sudah dikoordinasikan dengan Pasoepati,” kata ketua panpel lokal semifinal dan final Divisi Utama, Paulus Haryoto.

Untuk suporter dari semen padang, beberapa pentolan Spartacks juga telah menghubungi admin maupun dedengkot pasoepati guna melakukan koordinasi terkait kedatangan mereka kesolo. Direncanakan rombongan akan tiba pada kamis dinihari menggunakan kereta.

Penasihat Pasoepati KP Satryo Hadinagoro menyatakan menyambut baik kehadiran para suporter kontestan semifinal dan final tersebut. Namun dia berharap semua tamu bisa menjaga diri. ”Kami sendiri, tidak mungkin bisa membela salah satu tim. Kami akan menjadi penonton yang baik,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Kamis, Persis Solo Di Launching

PERSIS SOLO

Pembahasan Gaji Persis Solo Masih Alot

PERSIS SOLO

Yunet Hardiyanto Masuk Daftar Pemain Timnas U-23

PERSIS SOLO

JACKSEN HEAD COACH, EKO PURJIANTO ASISTEN

PERSIS SOLO

Training Center Persis di Jakarta, Berakhir Hari Ini

PERSIS SOLO

DPP Pasoepati Akhirnya Dilantik

PERSIS SOLO

Mantabkan Team Work Dengan Uji Coba

Uji Coba

Widyantoro: Persikabo Tim Yang Bagus