Home / PERSIS SOLO

Minggu, 16 Februari 2014 - 20:31 WIB

Aksi Sosial Pasoepati, Menggalang Donasi di Bawah Guyuran Hujan dan Abu Vulkanik

Pasoepati-6Minggu (16/2) siang, kondisi cuaca di seputar kawasan lampu merah Sriwedari masih diselimuti abu vulkanik yang cukup pekat ketika puluhan orang beratribut Pasoepati nekat turun ke jalan untuk menggalang donasi bagi korban erupsi Gunung Kelud.

Dari kejauhan tampak mereka sabar berdiri menanti simpati dari pengendara motor maupun mobil yang lewat di depan stadion Sriwedari, tak tampak rasa gusar maupun susah yang ditunjukan dari ekspresi tubuh mereka. Rasa lelah yang mendera pun mereka coba usir lewat nyanyian yang sesekali mereka lantunkan.

“Kalau rasa capek iya mas, sudah dua hari kami melakukan aksi ini. Boleh dibilang selama dua hari ini cuma tidur selama 8 jam, tapi kami ikhlas melakukan ini”ujar Andre Jaran.

Selama melakukan aksi di Sriwedari, Jaran bersama puluhan anggota Pasoepati lainnya tetap berusaha memotivasi diri agar teman-temannya tidak patah semangat. Seperti diungkapkan rekannya, Ferdian Uyo.

“Kalau di sini dibuat senang saja mas, perasaan senang itu yang membuat tubuh tidak sakit karena rasa capek. Pokoke digawe seneng karena ini sudah komitmen kami,”terang Ferdian Uyo.

Tidak hanya di kawasa!n Sriwedari, Pasoepati Wonogiri dan Sukoharjo pun melakukan hal serupa. Minggu (16/2) pagi mereka gunakan untuk menggalang donasi bagi korban erupsi gunung Kelud. Puluhan anggota korwil diterjunkan untuk mengetuk empati dari masyarakat.

“Sekitar Rp. 1,5 juta terkumpul dari aksi pagi ini di Wonogiri, semoga bisa berguna,”ujar Dani, Pasoepati Wonogiri.

Sementara itu, Isnaini yang didaulat sebagai Menteri Sosial DPP Pasoepati mempersilahkan suku maupun korwil untuk aktif melakukan penggalanangan dana. Namun dirinya menghimbau anggotanya agar tidak melakukan tindakan yang tidak simpatik dan mengundang cibiran dari masyarakat ataupun pengguna jalan.

“Semua donasi yang terkumpul nanti dijadikan satu di Balai Persis Solo, demi kebersamaan Pasoepati memang lebih baik pengumpulannya terpusat di satu titik. Namun lokasi penggalangan donasi dipersilahkan korwil menentukan sendiri,”ujar Isnaini.

Sesuai rencana, aksi Pasoepati peduli korban erupsi Gunung Kelud akan berjalan selama seminggu ke depan.

Berikut foto-foto aksi Pasoepati menggalang dana bagi korban erupsi Gunung Kelud yang berhasil dihimpun PasoepatiNet.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Melawan Persik Kediri menjadi Laga Krusial Bagi Villalba

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Kalah Kelas, PSIR Digunduli Persis Solo

PERSIS SOLO

PSISra Tantang Persis Solo di Stadion Sriwedari

PERSIS SOLO

El Tigre Menjawab Keraguan

PERSIS SOLO

Persis vs PSBI, Tuntaskan Kemenangan Laga Kandang

PERSIS SOLO

Nasib Laga Persis vs PPSM Ditentukan Besok Pagi

PERSIS SOLO

Walter Brizuela Berlabuh ke Pro Duta

PERSIS SOLO

ABSOR DAN SAID DATANG, LINI BELAKANG SEMAKIN KOMPETITIF