Home / PERSIS SOLO

Selasa, 18 Februari 2014 - 19:31 WIB

3 Laga Dalam 10 Hari, Ujian Bagi Fisik Pemain Persis Solo

WiwidMenjelang akhir bulan Februari, intensitas jadwal laga uji coba Persis Solo menunjukan peningkatan frekuensi pertandingan. Dalam sepuluh hari ke depan, Laskar Sambernyawa akan melakoni 3 kali laga uji coba di Stadion Manahan Solo.

Praktis dengan jadwal yang padat ini, kondisi fisik para pemain benar-benar akan mendapatkan ujian. Mereka harus bisa melakukan recovery dalam waktu singkat agar bisa tampil maksimal andai diturunkan ke tengah lapangan.

Namun bagi allenatore Persis Solo, Widyantoro, padatnya agenda uji coba di bula Februari tidak membuatnya gelisah. Pelatih asal Magelang tersebut justru sumringah karena bisa memantau kondisi fisik para pemainnya.

“Sisi positifnya kita bisa memantau kondisi fisik para pemain, ini penting untuk patokan awal sebelum kita melakukan Training Center (TC),”ujar Widyantoro.

Ya, tim Persis Solo memang berencana mengagendakan TC pada bulan Maret mendatang. Namun sebelumnya, Ferryanto dkk akan melakoni laga uji coba tandang sebelum ditempa dalam latihan fisik yang menguras stamina.

“Usai lawan Martapura FC, kita akan melakoni laga tandang. Belum ditentukan lawannya siapa namun setelah itu kita akan menjalani TC,”terang Widyantoro.

Di sisi lain, Widyantoro juga berencana merotasi pemainnya dalam 3 kali laga uji coba yang akan dilakoni Persis Solo. Jadwal yang padat membuat dirinya harus pintar melakukan rotasi pemain karena masa recovery yang singkat.

“Waktu recovery yang singkat tentu pemain harus dirotasi, tidak masalah karena kita punya banyak pemain yang bisa diturunkan,”ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga akan memanfaatkan tiga kali laga uji coba di kandang untuk menerapkan variasi strategi yang sudah dirancangnya.

“Jadwal seperti ini bisa saja akan kita hadapi saat kompetisi nanti, jadi kita harus siap mulai dari rotasi pemain maupun strategi tim.”pungkas Widyantoro.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Butuh Kiper Mumpuni, Manajemen Datangkan Agung Prasetyo

PERSIS SOLO

Pasoepati Dihukum Komdis, Persis Solo Siap Lakukan Banding

PERSIS SOLO

Dikabarkan ke Sleman, Bakori Pilih Persis Solo

PERSIS SOLO

Tak Ditanggapi, Persis Ke LPI

PERSIS SOLO

Pasoepati Gelar Pertandingan Futsal Melawan Paserbumi

PERSIS SOLO

Gol Cirelli Menangkan Persis Solo atas PSPS Pekanbaru

PERSIS SOLO

Pasoepati Tour De Semarang

PERSIS SOLO

Junaidi: Saya Bisa Lakukan Rotasi Dengan Lebih baik