Ads

The Jakmania, Pasoepati, Persikmania Semakin Bersahabat

Stadion Manahan kembali bergemuruh ketika laga Piala Indonesia 2010 digelar di stadion kebanggaan wong Solo, sore tadi. Adalah pertandingan antara Persija Jakarta melawan tamunya Persik Kediri, menjadi sajian utama dalam pertandingan di stadion Manahan.

Seperti telah diketahui sebelumnya, pagelaran babak 8 besar Piala Indonesia yang mempertemukan 2 tim ISL, Persija Jakarta dan Persik Kediri, terpaksa dialihkan dari kota Jakarta karena kegagalan panpel setempat dalam mendapatkan izin bertanding. Buntutnya, laga bigmatch itu pun diambil alih sepenuhnya oleh PT Liga Indonesia dan memindahkan venue pertandingan ke kota Bengawan.

Kehadiran Persija Jakarta dan Persik Kediri ke kota Solo, juga diikuti oleh kedua kelompok suporternya masing-masing, The Jakmania (Jakarta) dan Persikmania (Kediri). Meski harus menempuh perjalanan jauh, namun hal itu tidak menghalangi ribuan anggota The Jakmania untuk dapat hadir di kota Solo. Begitu juga dengan ratusan suporter Persikmania yang seakan tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan secara langsung tim pujaannya bertanding. Kehadiran dua kelompok suporter besar negeri ini, tidak lantas membuat nyali suporter Solo yang notabenenya suporter tuan rumah, menjadi ciut nyalinya. Dengan kebesaran jiwanya, Pasoepati pun membuka dengan lebar-lebar ‘pintu kota’-nya untuk menyambut dua saudaranya yang datang mengunjungi. Dan stadion Manahan Solo pun menjadi tempat nyaman nan aman untuk menyambut dan menjamu dua saudaranya tersebut. Ribuan The Jakmania berhasil memberikan warna orange di tribun penonton bagian utara. Begitu juga dengan Persikmania, meski hanya beranggotakan ratusan orang namun sudah cukuplah memberi warna tersendiri di tribun penonton bagian selatan. Lalu dimana Pasoepati, sang suporter tuan rumah? Demi menjaga netralitas dan tidak memberikan dukungan sepihak, maka Pasoepati memilih menempati tribun penonton bagian timur dengan jumlah anggota sekitar 4.000 orang.

Persikmania hadir ke stadion Manahan untuk bersilaturahmi dengan Pasoepati.

Bersatunya tiga kelompok suporter dalam satu stadion ternyata mampu memberikan suguhan menarik dari tribun penonton, selain suguhan utama laga sepak bola yang dipertandingkan. Baik The Jakmania, Pasoepati maupun Persikmania, saling menyuguhkan atraksinya yang menarik melalui gerak tarian ataupun lagu. Tak jarang, ketiga kelompok suporter ini saling berbalas lagu yang malah membuat persaudaraan ketiga kelompok suporter terlihat semakin terasa harmonis. “Terima kasih, Pasoepati.. Dari kami.. The Jakmania,” sepenggal lagu itulah yang pada akhirnya terdengar hebat memenuhi seisi stadion di ujung berakhirnya pertandingan. Hasilnya begitu dahyat yakni The Jakmania, Pasoepati dan Persikmania, semakin bersahabat!

Persija Jakarta Raih Kemenangan

Sementara itu dari lapangan hijau diberitakan bahwa pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persik Kediri berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh Persija. Skuad Macan Kemayoran berhasil mengungguli lawannya, Macan Putih, dengan skor akhir pertandingan 4-3. Adalah Bambang Pamungkas, ujung tombak tim nasional Indonesia itu yang pada akhirnya menjadi bintang kemenangan bagi tim Persija.

Tiga gol Bambang Pamungkas antar Persija raih kemenangan dari Persik Kediri.

Sumbangan tiga gol alias hattrick dari Bambang dan tambahan sebiji gol dari Toure Pepe Abdoe berhasil melangkahi perolehan 3 gol Persik Kediri yang dicetak oleh Yongki Aribowo (2 gol) dan Wawan Widiantoro. Dengan hasil ini berarti Persija Jakarta sedikit lebih diunggulkan dalam memperebutkan satu tiket ke perempat final Piala Indonesia. Sedangkan bagi Persik, raihan 3 gol tandang juga sangat bermakna sekali untuk dijadikan senjata ampuh ketika pertandingan leg kedua digelar di kandang mereka, stadion Brawijaya Kediri, hari Rabu (21/7) nanti.  -A. Oneng-

Berbagi Itu Indah

Berbagilah informasi yang kamu dapat dari artikel ini kepada teman-teman terdekat. Cukup klik saja sosial media kesukaanmu di sebelah ini

122 Responses

Add Comment
Page 1 of 912345...9
  1. bobby redlabel
    17th Jul 2010 @ 21:04

    oya siap

    Reply!
  2. Paserbumi'019
    17th Jul 2010 @ 21:02

    Sugeng ndalu kauand..ranking piro kie?

    Joglosemar bersatu

    Reply!
  3. Green Street Elite
    17th Jul 2010 @ 20:55

    Misuh terus….,b0n3k ae udah jelas takut lewat solo, ngpo ndadak di nyanýikan trus

    jgn menebar permusuhan, PENTING nek di warahi yo di waneni, gampang kui

    Reply!
  4. Thole Van Persis
    17th Jul 2010 @ 20:49

    Sing nyanyi rasis jelas pasoepati mas, tapi yo paling beyes2 sing ra tau mbukak Pasoepati.net…
    di tonton wong sak indonesia lho…ngisin2i thok.

    Reply!
  5. 17th Jul 2010 @ 20:48

    Dyarr pertamax ceg .

    Reply!
  6. Joent terus memerah
    17th Jul 2010 @ 20:47

    RASIS MANING – RASIS MANING

    Reply!
  7. Fany Tertib Lalulintas
    17th Jul 2010 @ 20:46

    Love persis hate rasis..
    Trnyata cm sebuah kalimat tanpa makna..Tak bs berkata2 melihat kejadian di stadion tadi..
    Sedih..

    Sedih..

    Dan

    Sedih..

    Reply!
  8. cah kebakkramat
    17th Jul 2010 @ 20:43

    seru tenan cah dekmau..tapi kok jek on lagu rasis ya??jare wes dihapus??

    Reply!
  9. Fany Tertib Lalulintas
    17th Jul 2010 @ 20:43

    Berpikir..
    Bagaimana ya cara membumi hangus kan yg namanya RASIS??
    Td tu yg rasis bnrn pasoepati pa bkn toh??:-(

    Reply!
  10. Joent terus memerah
    17th Jul 2010 @ 20:42

    No piro ki?

    Reply!
  11. yoyo
    17th Jul 2010 @ 20:40

    Persatuan yang mantap, semoga menjadi teladan bagi kelompok suporter lain……sayang tadi nyanyian rasis masih masih terdengar jelas dari kubu Pasoepati…malu rasanya mendengar orang solo yang snatun nyanyi lagu seperti itu…..Semoga berubah di lain waktu!!!

    Reply!
  12. Fany Tertib Lalulintas
    17th Jul 2010 @ 20:40

    Tapi kok td rasis ya??Sedih bgt..

    Reply!
  13. satria cah crayon
    17th Jul 2010 @ 20:39

    nomer siji…..persija akhirnya menang jga…..pasoepati,jak mania,persik mania,slemania,aremania satu hati,,,,selamat jalan buat temand-temand jak mania,persik mania,slemania….(salam edan tapi mapan)

    Reply!
  14. Fany Tertib Lalulintas
    17th Jul 2010 @ 20:39

    Kedua..Joss..

    Reply!
  15. shiidiq 354
    17th Jul 2010 @ 20:38

    pertamax!!!!!!!!!!!

    bepe maine joss tenan. ragelo nonton pertandingane mau.

    P2CT semakin Jaya…….

    Reply!
Page 1 of 912345...9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + = 11

  • PasoepatiNet Digital Magazine #13

    PasoepatiNet Digital Magazine #13

    Download!
  • Klasemen 8 Besar

    Ptd Pts
    1.MPFC611
    2.PBFC 610
    3.PSCS67
    4.PERSIS65
    Read Complete