Home / PERSIS SOLO

Minggu, 17 Juni 2012 - 19:15 WIB

12 tahun Pasoejak, Peduli Sepakbola Nasional

Minggu (17/6) pagi, Pasoepati Jakarta atau yang akrab dengan sebutan Pasoejak memperingati hari jadinya yang ke 12 tahun.  Acara yang dihadiri puluhan anggotanya tersebut dipusatkan di Lapangan sepakbola Kumatex, Cikokol, Kota Tangerang.

Sejumlah anggota Pasoejak melakukan foto bersama para pengurus dan pemain SSB Kuma Putra, Cikokol Tangerang

Berbeda dengan perayaan ulang tahun pada umumnya, kali ini Pasoejak lebih memilih untuk melakukan kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat pelaku sepakbola nasional. Dan kali ini SSB Kuma Putra menjadi pihak yang mendapatkan apresiasi secara langsung dari Pasoejak.

Ketua Pasoejak, Abdul Wakhid menjelaskan bahwa acara ulang tahun Pasoejak sengaja dibuat berbeda karena pihaknya ingin berbagi dengan anak-anak SSB yang selama ini jarang mendapatkan perhatian dari pelaku sepakbola nasional.

“Acara ini adalah salah satu wujud bentuk nyata kami dalam mendukung kemajuan sepak bola nasional, melirik anak-anak yang berlatih dilapangan itu masih sangat jarang diperhatikan suporter bola di indonesia padahal dari situlah bintang-bintang sepakbola masa depan akan terlahir, sebuah Spirit yang sederhana tapi kaya akan makna” jelas Abdul Wakhid.

Sambutan positif pun terlontar dari pengurus SSB Kuma Putra, Doni yang menilai kegiatan yang dilakukan Pasoejak ini bisa menjadi contoh bagi kelompok suporter lain untuk ikut memperhatikan pembinaan sepakbola usia dini.

“Salut dan bangga atas sumbangsih kepedulian suporter kepada usia muda, karena selama ini pandangan negatif terhadap suporter begitu disuarakan berbagai media” ungkap Doni.

Mendapat sambutan yang positif, Pasoejak rencananya akan menggelar acara serupa setiap tahun dengan target yang berpindah-pindah agar masyarakat yang jarang mendapatkan perhatian menjadi lebih bersemangat membangun sepakbola usia dini.

“Tahun depan kita tetap akan meneruskan acara positif seperti ini, doakan saja semoga kami di perantauan bisa melakukan hal positif untuk sepakbola nasional” pungkas Wakhid.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Widyantoro: Semua Lawan Saya Anggap Berat

PERSIS SOLO

Tak Ada yang Dibanggakan dari Sekedar Rasis!

PERSIS SOLO

Menyerah Bukan Mental Kita!

PERSIS SOLO

Pulang Kampung, Junaidi Berharap Bisa Melatih Persis Lagi

PERSIS SOLO

MANAJER MEETING MUNDUR, JADWAL BABAK DELAPAN BESAR LIGA 2 BERPOTENSI MUNDUR

Statistik Persis Solo

PERSIS SOLO PALING TAJAM, DEWA UNITED PALING RAPAT

PERSIS SOLO

Targetkan Raih Poin, Persis Bawa 18 Pemain ke Temanggung

PERSIS SOLO

Diego – Fajar Diharapkan Mampu Beri Kemenangan